Basarnas Makassar Temukan Jenazah Pencari Kerang, Korban Tenggelam di Sungai Maros

Basir, ayah korban tenggelam di Sungai Maros. (Foto: ist)
menitindonesia, MAROS – Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Makassar, langsung bergerak ke Maros melakukan pencaharian korban pencari kerang yang tenggelam di Sungai Maros, Rabu (1/9/2021), petang.
Tiba di lokasi, pukul 23:00 Wita Rabu, dan tiga personil langsung turun melakukan pencarian dan penyelamatan tepat di lokasi korban menyelam, yakni di bawah jembatan pipa PDAM Maros, di Sungai Labuang.
Lima belas menit setelah melakukan pencarian, sekitar jam 23.45, jenazah Amir alias Aco (20) ditemukan di lokasi dia berenang untuk mencari kerang.
Seperti diketahui, Amir adalah warga Labuang, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, pada pagi hari bekerja sebagai petugas parkir motor di Jalan Bambu Runcing. Petang tadi, ujar ayahnya, Basir, Amir diajak rekannya ke sungai untuk mencari kerang.
Jenazah korban dievakuasi ke rumah duka dibantu oleh Tim dari Pramuka Peduli.
Sebelumnya diberitakan, pencarian terhadap korban sempat dilakukan oleh Tim dari BPBD Maros, namun Kepala BPBD Maros, Muhammad Fadli menghentikan pencarian karena keterbatasan peralatan disamping langit sudah gelap. Rencananya dia baru mau lanjutkan pencarian besok pagi dengan menyelam ke dasar sungai.
Namun Basarnas Makassar setelah mendapatkan laporan warga, langsung berangkat ke Maros dan melakukan evakuasi–lintas wilayah–sebab pencaharian jenazah korban tenggelam di sungai, tidak boleh ditunda. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini