Besok PDAM Akan Benahi Jaringan Perbaikan Tekanan Air, Ini Wilyah Yang Kena Imba Kemacetan dan Gangguan

Tim Teknik PDAM saat mengerjakan instalasi yang bermasalah. (Foto: doc_ist)
menitindonesia, MAKASSAR- Tim Teknik Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar akan melakukan pengerjaan pembenahan jaringan untuk perbaikan tekanan. Pengerjaan tersebut direncanakan dilakukan besok, Rabu 8 September 2021 di beberapa titik, yaitu di Pertigaan Jalan Cumi-Cumi – Laccukang, Jalan Pongtiku (Samping Pegadaian), Jalan Panampu (Pasar Panampu), Pertigaan Jalan Tinumbu – Galangan Kapal.
Untuk proses pengerjaan tersebut, akan dilakukan penutupan valve yang berakibat menurunnya tekanan sehingga suplay distribusi air berkurang di beberapa daerah.
Adapun daerah yang terdampak, Jalan Cumi – Cumi dsk, Jalan Pongtiku dsk, Jalan Korban 40 Ribu Jiwa dsk, – Jalan Ade Irma dsk, Jalan Rappokalling dsk, Jalan Ujung Pandang Baru dsk, Jalan Panampu dsk, Jalan Sunu dsk, Jalan Tinumbu dsk, dan Jalan Galangan Kapal dsk
Direkrur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, H Imran Rosyadi Adnan mengatakan, tim teknik akan melakukan pengerjaan di beberapa titik untuk pembenahan jaringan.
“Untuk memaksimalkan pelayanan penyediaan air bersih, maka kami akan melakukan pembenahan jaringan pipa distribusi di beberapa titik yang bertujuan untuk perbaikan tekanan sehingga suplay distribusi air ke pelanggan bisa dimaksimalkan Jadi pengerjaan akan dilakukan besok, 8 September dan estimasi pengerjaan nya 2×24 Jam,” kata Imran Rosyadi.
Namun, dia melanjutkan jika pihaknya tetap berupaya maksimal agar pengerjaan tersebut bisa selesai secepat nya.
Apabila pengerjaan dapat diselesaikan dengan waktu yang dimaksud, ujar Imran, proses suplay air ke pelanggan masih memerlukan waktu lagi untuk normal seperti biasa (proses normalisasi bertahap).
“Olehnya, kami sampaikan untuk langkah antisipasi ketersediaan air bersih selama masa pengerjaan tersebut agar pelanggan dapat menampung air dan menggunakan air dengan bijak,” ucapnya.
Selain itu, H Imran Rosyadi menyampaikan dan berharap pelanggan yang terdampak dapat bersabar, sebab di lokasi pengerjaan akan membuat arus lalu lintas macet sehingga diharapkan kesabaran dan disiplin dari pengendara serta pengguna jalan.
“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Pelanggan dapat menghubungi No WA pengaduan PDAMota Makassar 0811 4152888 dan No Tlp Pengaduan 0411 876777 apabila butuh informasi terkait pengerjaan tersebut di atas,” tandasnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini