Buka Bimtek Pengolahan Ikan Bandang Tanpa Tulang, Ketua TP-PKK Maros Minta Masyarakat Gemar Makan Ikan

Ketua TP PKK Maros Hj Ulfiah Chaidir saat membuka Bimtyek Ikan Bandeng Tanpa Tulang. (Foto: ist)
menitindonesia, MAROS – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Maros, Hj Ulfiah Chaidir Syam membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Diversifikasi Produk Olahan Hasil Perikanan “Pembuatan Bandeng Cabut Duri” di Balai Diklat Pengolahan Hasil Perikanan di Kecamatan Bontoa, Maros, Selasa (7/9/2021).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Perikanan Maros, Ir Muhadir MM, Plt Kepala Bidang Pengolahan dan Daya saing Dinas Perikanan Maros, Muhisal S.Pi MP, Sekertaris Tim penggerak PKK Kab Maros, Hj Fitriani S.Pd dan Peserta yang hadir sekitar 50 orang
Dalam sambutannya, Hj Ulfiah Chaidir menyampaikan terima kasih karena telah diundang untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Ulfiah juga memberikan selamat kepada peserta yang mengikuti kegiatan Bimtek olahan hasil perikanan pembuatan bandeng cabut duri.
“Program Bimtek ini diharapkan agar masyarakat, khususnya pelaku usaha pengelolahan hasil perikanan dapat memiliki wawasan, pengetahuan, keterampilan dan sikap responsif dengan cara menganekaragamkan olahan hasil perikanan, serta mampu menciptakan variasi-variasi baru untuk menarik minat masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan khususnya bandeng cabut duri (bolu tanpa tulang),” kata Ulfiah.
Dia menambahkan, inovasi pembuatan bandeng cabut duri ini, sangat baik kare ikan bandeng yang dikenal mempunyai banyak tulang kecilnya, ujar Ulfiah, diolah menjadi ikan bandeng tanpa tulang.
“Kami harapkan Bimtek ini dapat melahirkan pelaku-pelaku usaha pengolahan hasil perikanan yang kreatif dan inovatif serta berkelanjutan dan mampu memberikan motivasi bagi pelaku usaha perikanan lainnya,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini