Bupati Maros Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Nisombalia Yang Didambakan Sejak Indonesia Merdeka

Bupati maros AS Chaidir Syam saat meresmikan Pamsinas di Desa Nisombalia. (Foto: ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros AS Chaidir Syam meresmikan pemanfaatan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsinas) di Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Jumat (17/9/2021).
Tokoh Masyarakat di Desa Haji Haris, menyambut baik Pamsinas tersebut. Menurutnya sejak Indonesia Merdeka, warga di sana tidak pernah menikmati air bersih. Berkat program tersebut, kata dia, warga di Desanya tidak lagi mengalami krisis air bersih dan bisa memenuhi kebutuhan minum.
“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati Chaidir Syam, kebutuhan air bersih di desa kami sudah terpenuhi. Air bersihnya sudah mengalir dan kami bisa memenuhi kebutuhan air tawar untuk diminum, karena di sini airnya asing,” kata Haji Haris.
Sementara itu, Chaidir Syam mengatakan, warga Desa Nisombalia patut mensyukuri karena kebutuhan air bersih dan tawar sudah bisa terpenuhi dengan adanya program Pamsimas ini.
“Hasilnya luar biasa kita bisa nikmati layanan air minum dan sanitasi yang telah kita bangun bersama dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat melalui KKM dengan pendampingan dari tim Pamsimas,” ujar Chaidir.
Mantan Ketua DPRD Maros itu, juga berterima kasih kepada tim Pamsimas yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Maros untuk mewujudkan program ini. Chaidir meminta masyarakat agar merawat sarana dan prasarana yang sudah terbangun hingga hari ini.
“Air bersih yang bisa diminum sudah hadir, sanitasi juga kita bisa raih, kita sudah punya jaringan yang bagus. Namun saya meminta masyarakat agar sama-sama memelihara sarana ini ke depannya,” tandasnya. (roma)