Letkol Inf Budi Rahman Bekali Strategi Perang Squad Persim Maros Sebelum Liga 3 Digelar

Dandim Maros Letkol Inf Budi Rahman membekali Squad Persim Maros. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Komandan Kodim (Dandim) 1422 Kabupaten Maros, Letkol Inf Budi Rahman menjamu dan membekalui strategi Squad Persim Maros di Gazebo Makodim Maros, Rabu (3/11/2021).
Penjamuan tersebut merupakan atas kunjungan silaturahmi Persim Maros dengan Dandim untuk mendapatkan pembekalan dan memotivasi bagi squad jelang bergulirnya Liga 3 yang akan digelar 13 November mendatang, di Lapangan Merdeka, Kassi Kebo, Maros.
Ketua Persim Maros, Hairil Anwar yang sekaligus manager, mengapresiasi penjamuan yang terlaksana secara kekeluargaan ini. Hairil mengatakan, Latkol Budi Rahman membuat tim Persim semakin percaya diri dan penuh semangat menghadapi kompetisi Liga 3.
“Ini menjadi kekuatan dan spirit bagi kami dalam menyambut Liga 3, Pak Dandim membangkitkan semangat tim dan sekaligus membuat kami semakin percaya diri jelang Liga 3 digelar,” kata Hairil Anwar.
Sementara, dalam sambutannya, Budi Rahman menyampaikan berbagai hal, termasuk memberikan motivasi dan strategi berperan kepada squad Persim.
“Yang perlu dimiliki adalah integritas dan kekuatan mental dalam bertanding, serta tanggung jawab sebagai pemain dan kesadaran sebagai team,” ujar Budi Rahman.
Ia juga meminta Tim Squad Persim Maros agar tidak mengalami demotivasi menghadapi kompetisi Liga 3 nanti. Menurut Budi, kepercayaan diri pemain adalah modal sekaligus kekuatan mental untuk memenangkan setiap pertandingan.
“Kepercayaan diri itu, karena kita memiliki keyakinan terhadap kemampuan dan strategi di setiap pertandingan. Nah, kalau percaya diri, kita pasti termotivasi menjadi juara,” ucap Budi.
Ia juga berpesan kepada pemain agar tidak merasa kecewa saat intruksi pelatih berbeda dengan ekspektasi pemain. Pemain, ujar budi, harus patuh kepada pelatih saat pertandingan, seperti prajurit, harus disiplin dan mematuhi instruksi komandan.
“Saat diberikan kepercayaan bermain, maka lakukan yang teebaik sesuai intruksi dengan memperlihatkan permainan dan kerja team yang baik,” pungkas Budi Rahman. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini