Gelar Workshop Media Sosial, Bupati Wajo: Pengaruh Medsos Merubah Tatanan Kehidupan 

Workshop Medsos di Wajo. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Wajo, Amran Mahmud membuka workshop bermedia sosial sehat yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Sermani, Kecamatan Tempe, Sengkang, Kamis (04/11/2021).
Dalam kesempatan itu, Amran menyampaikan, era media sosial saat ini sangatlah rentan bagi generasi milenial, hingga harus ada upaya Pemerintah untuk membentengi pengaruh negatif media sosial utamanya bagi para pelajar.
“Kita tahu saat ini tidak ada yang bisa lepas dari yang namanya media sosial. Pengaruhnya itu sangat luar biasa merubah tatanan kehidupan kita. Pengaruh inilah yang harus diantisipasi,” kata Amran.
Lebih lanjut, Ia mengimbau kepada seluruh pelajar yang ikut dalam kegiatan itu, untuk betul-betul serius mengikuti seluruh materi yang akan dibawakan nantinya. Ia berharap, tidak ada lagi pelajar di Wajo yang keliru menggunakan media sosialnya.
“Kegiatan ini sangat positif dan harus diseriusi oleh anak-anakku sekalian. Kita ingin tidak ada pelajar atau generasi milenial di Wajo ini yang menggunakan medsosnya secara serampangan,” ujarnya.
Ketua Panitia Pelaksana kegiatan bermedia sosial sehat, Wahyudi Sambas mengatakan, kegiatan itu diikuti seratus orang pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri maupun Swasta se Kabupaten Wajo. Workshop itu dilaksanakan selama 3 hari.
“Pesertanya ada 100 orang dari perwakilan SMA Negeri dan Swasta di Kabupaten Wajo. Pelaksanaannya selama 3 hari dengan pemberian materi dari berbagai bidang keilmuan,” jelasnya.
Selain dibekali dengan teori, seluruh peserta yang ikut dalam workshop ini, juga akan diberikan praktik sejumlah aplikasi penunjang bermedia sosial, seperti live streaming dan hukum bermedia sosial.
“Iya jadi selain teori, materi yang kami berikan ini juga ada praktiknya secara langsung. Yah dengan pengetahuan tambahan itu, kita berharap ada penguasaan khusus yang bisa mereka dapatkan,” pungkasnya. (andi ade zakaria/Bakri)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini