Bahas Kisruh Pasca Mubeslub IKA Unhas, Arqam Azikin: FAU Ingin Ketemu JK, Bukan Dengan Muhlis Patahna

Rapat Pertemuan Presidium Fourm Alumni Unhas di Red Corner Cafe, baru-baru ini. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Presidium Forum Alumni Unhas, Dr Arqam Azikin, menyampaikan keinginan Forum Alumni Unhas (FA UH) untuk bertemu langsung dengan Ketua Umum IKA Unhas, Jusuf Kalla untuk membicarakan agenda Mubes dan kekisruhan yang timbul di kalangan alumni Unhas pasca Mubeslub 28-30 Okotber 2021, lalu.
“Agenda FAU bertemu dengan Ketum IKA Unhas, Pak JK, bukan dengan Muhlis Patahna. Kami juga sudah berkomunikasi IKA Fakultas, Wilayah dan Jurusan. Mereka ingin agar Mubes dilaksanakan di Makassar, sesuai dengan keinginan JK dan seluruh Alumni Unhas,” kata Arqam Azikin, saat ditemui di Cafe Red Corner, Makassar, Kamis (11/11/2021), malam.
Pakar Politik dan Hankam itu, juga menyampaikan, jika JK belum ada agenda ke Makassar, FAU siap memberangkatkan sebanyak 7 orang perwakilannya ke Jakarta untuk menemui JK sekaligus bersilaturahmi dengan mantan Wakil Presiden ke 10 dan 12 itu.
“Kami sudah sepakat untuk mengutus tujuh orang Anggota Presidium FAU ke Jakarta menemui Ketum IKA, Pak JK. Ini juga sudah kami bicarakan dengan Prof Idrus Paturusi. Juga beliau sarankan agar Ketua Presidium Forum Alumni menemui Ketum IKA Unhas Pak JK untuk membicarakan agenda Mubes dan IKA ke depan,” jelas dosen Komunikasi Politik Universitas Muhammadiya itu.
Arqam pun menjelaskan, FA UH akan memberangkatkan perwakilan ke Jakarta dengan biaya masing-masing, tanpa membebani akomodasi pihak manapun.
Adapun hasil pertemuan juru bicara Forum Alumni Unhas, Mulawarman, dengan pengusaha nasional, pendiri Bosowa Group, HM Aksa Mahmud, yang semula mengagendakan pertemuan dengan JK, akan dilanjutkan dengan Muhlis Patahna setelah bertemu JK dulu.
“Kita pahamlah yang begini-begini. Tapi untuk menyelesaikan problem dan kisruh akibat adanya Mubeslub IKA Unhas, kami di FA UH punya standar moral dan etik. Karena akar persoalan hanya bisa diatasi oleh Pak JK, bukan dengan Muhlis Patahna,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini