FA-UH Rencana Temui JK di Makassar, Bahas Rencana Mubes IKA Unhas

Ir Anshar Rahman, Anggota Presidium FA-UH. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Forum Alumni Universitas Hasanuddin (FA UH) berencana akan menemui Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas), Jusuf Kalla untuk membicarakan agenda Musyawarah Besar (Mubes) IKA Unhas di Makassar sesuai AD ART organisasi,.
Rencana untuk menemui JK itu disampaikan oleh Presidium IKA Unhas, Sahman AT dan Anshar Rahman. Keduanya sudah meminta waktu khusus melalui ajudan Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 itu. Menurut Anshar Rahman, agenda Forum Alumni Unhas bertemu JK selain untuk bersilaturahmi, juga ingin menyampaikan dinamika yang berkembang di IKA Unhas pasca digelarnya Mubeslub 28-30 Oktober 2021, di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, kemarin.
“Kami dari Presidium Forum Alumni menunggu jadwal dari Pak JK. Keinginan bersilaturahmi ke beliau sudah kami sampaikan ke ajudan. Mudah-mudahan selama Pak JK di Makassar, beliau bisa meluangkan waktu untuk bertemu dengan Forum Alumni Unhas,” kata Sahman AT, Anggota Presidium FA-UH.
Diketahui, setelah munculnya kisruh di IKA Unhas terkait pelaksanaan Mubeslub di Jakarta terebut, sejumlah Alumni Unhas di Makassar dan dari berbagai pelosok di Nusantara menyoroti Mubeslub tersebut karena dinilai mengabaikan mekanisme yang diatur oleh AD ART IKA Unhas.
Selain itu, menurut Prof Dr Sudirman Numba, yang juga salah satu Anggota Presidium FA-UH, selain menyelenggarakan Mubeslub secara abal-abal, juga Mubeslub tersebut menetapkan agenda Mubes dilaksanakan di Jakarta, sehingga memicu terjadinya polemik di kalangan alumni yang menginginkan pelaksanaan Mubes IKA Unhas sesuai dengan saran JK, yakni dilaksanakan di Kampus Unhas Tamalanrea.
Sudirman Numba berharap, polemik ini bisa segera berakhir dan ada titik temu dengan PP IKA, sebab menurut mantan Dekan Fakultas Pertanian UMI itu, jika polemik ini dibiarkan liar dan menimbulkan perpecahan di kalangan Alumni Unhas, tak hanya membuat JK malu, tapi juga seluruh alumni Unhas ikut malu.
“Kita berharap silaturahmi dengan JK bisa segera dilaksanakan. Kalau memang beliau tidak sempat di Makassar, kami siap ke Jakarta menemui khusus Pak JK,” ujar Prof Sudirman Numba.
Sementara itu, dikonfirmasi kepada Ketua Presidium FA-UH Bahrianto Bachtiar, terkait rencana FA-UH bertemu JK, membenarkan bahwa mereka sudah meminta waktu untuk bertemu JK, namun JK masih sibuk sehingga hingga saat ini belum ada kepastian apakah pertemuan dengan JK di Makassar jadi dilaksanakan atau tidak.
“Kami berharap, agar pertemuan FA-UH dengan Pak JK bisa dilaksanakan di Makassar. Kalau memang beliau belum sempat, kami siap ke Jakarta, kapan saja beliau punya waktu,” pungkasnya. (roma)