PDAM Makassar Benahi Jaringan dan Koneksi Pipa, Ini Daerah Yang Terdampak

PDAM Kota Makassar
menitindonesia, MAKASSAR- Tim Teknik Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar akan melakukan pengerjaan pembenahan jaringan dan koneksi pipa. Pengerjaan tersebut direncanakan akan dilakukan, Jmat 19 November 2021 di perempatan Jalan Sunu-Galangan Kapal-Teuku Umar-Tinumbu.
Dampak dari proses pengerjaan tersebut, akan terjadi penurunan tekanan yang berakibat terganggunya suplay distribusi air ke pelanggan di beberapa daerah.
Adapun yang terdampak diperkirakan, masing: Jalan Teuku Umar dsk, Jalan Sunu dsk, Jalan Bandang dsk, Jalan Sabutung dsk, Galangan Kapal dsk, Jalan Tinumbu dsk, Jalan Andalas dsk, Jalan Yos Sudarso dsk, Jalan Sabutung Paotere dsk, Jalan Sabutung Buru dsk, Jalan Barukang dsk, Jalan Pasar Panampu dsk, Jalan Kandea dsk, dan Jalan Lembo dsk.
Direkrur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, H. Imran Rosyadi Adnan mengatakan, tim teknik akan melakukan pengerjaan untuk pembenahan jaringan dan koneksi pipa.
“Untuk memaksimalkan pelayanan penyediaan air bersih, maka kami akan melakukan pembenahan jaringan koneksi pipa distribusi yang bertujuan untuk perbaikan tekanan sehingga suplay distribusi air merata ke pelanggan dan bisa dimaksimalkan,” kata Imran Rosyadi melalui keterangannya.
Ia juga mengumumkan, pengerjaan akan dilakukan mulai Jumat 19 November 2021, Jam 17.00 dan estimasi pengerjaan nya 2×24 Jam.
“Itu adalah estimasi, Kami tetap berupaya maksimal agar pengerjaan tersebut bisa selesai secepat nya,” ungkapnya.
H. Imran menambahkan, apabila pengerjaan dapat diselesaikan dengan waktu yang dimaksud, proses suplay air ke pelanggan masih memerlukan waktu lagi untuk normal seperti biasa (Proses normalisasi bertahap).
“Kami sampaikan untuk langkah antisipasi ketersediaan air bersih selama masa pengerjaan tersebut agar kiranya pelanggan dapat menampung air dan menggunakan air dengan bijak,” ujarnya.
Imran berharap pelanggan yang terdampak dapat bersabar. Di lokasi pengerjaan akan membuat arus lalu lintas macet sehingga diharapkan kesabaran dan disiplin dari pengendara serta pengguna jalan.
“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Pelanggan dapat menghubungi No WA pengaduan Perumda Air Minum Kota Makassar 0811 4152888 dan No Tlp Pengaduan 0411 876777 apabila butuh informasi terkait pengerjaan tersebut diatas,” tandasnya. (andi esse)