Antisipasi Ledakan Covid-19 Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Danny Persiapkan PPKM Level 3

Walikota Makassar, Danny Pomanto. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, menanggapi ihwal PPKM Level 3 serentak yang akan kembali diterapkan di seluruh Indonesia.
Danny mengatakan, kebijakan penerapan level 3 pada dasarnya diterapkan sebagai bentuk pencegahan bukan karena kondisi kasus Covid-19 yang meningkat, tapi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada natal dan tahun baru.
“Makassar sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia tentunya akan mengikuti instruksi pemerintah pusat. PPKM level 3 kita lagi siapkan,” kata Dannydi kediamannya, Jalan Amirullah, Minggu, (21/11/2021), malam.
Terkait perayaan natal dan tahun baru nanti, kata Danny, pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah pusat.
“Acara-acara keramaian itu ditiadakan. Tapi kita tunggu saja nanti. Misalnya tahun baru, kalau peribadatan tetap, mudik tidak bisa. Semua itu harus dijaga. Kami akan menjaga sesuai perintah negara,” ujarnya.
Terkait sektor pendidikan yang saat ini telah melakukan PTM, ungkap Danny, bakal kembali offline. Namun, Danny mengaku belum mengetahui.
“Biasanya kalau level 3 itu, sekolah dilakukan secara daring. Tapi siapa tahu level 3 sekarang agak spesifik,” ujar Danny.
Diketahui, PPKM level 3 akan kembali diterapkan 24 Desember hingga 2 Januari 2022. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini