Bupati Maros Antusias Sambut Kedatangan Sandi Uno, Harap Pariwisata Segera Bangkit

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sadiaga Uno dan Bupati Maros, AS Chaidir Syam. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Kabupaten Maros, untuk menghadiri kegiatan Workshop pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia upaya pengembangan potensi ekonomi kreatif, di Aula Kantor Bupati Maros, Selasa (23/11/2021).
Menparekraf menyelenggarkan kegiatan tersebut di 25 kabupaten kota se- Indonesia yang salah satunya adalah Kabupaten Maros.
Dalam kegiatan tersebut, Bupati Maros AS Chaidir Syam, dalam sambutannya sangat antusias meyampaikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Maros di hadapan Menparekraf.
Chaidir Syam mengatakan, Kabupaten Maros memiliki topografi mulai dari laut hingga pengunungan sehingga kondisi tersebut menjadikan Kabupaten Maros memiliki Sumber Daya Alam yang cukup memadai untuk dikelola secara maskimal khususnya sektor pariwisata.
Lebih lanjuta, ia menambahkan, bahwa Kabupaten Maros memiliki banyak potensi objek dan daya tarik wisata berupa wisata alam, religi, edukasi, kuliner, seni budaya, dan sejarah, Sehingga secara umum dapat dikatakan Kabupaten Maros memiliki objek wisata yang bervariasi dan tersebar di empat belas kecamatan baik wisata alam maupun wisata buatan.
“Salah satu sektor andalan pendapatan daerah Kabupaten Maros adalah sektor wisata. Hampir semua pelosok di Maros memiliki potensi wisata. Mudah-mudahan sektor pariwisata bisa bangkit kembali setela terdampak pandemi Covid-19,” punkas Chaidir. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini