Sesuai Saran FAK Sulawesi, NA Tak Ajukan Banding

Prof NA.
menitindonesia, MAKASSAR – Gubernur Sulsel (non aktif), Prof Dr Ir HM Nurdin Abdullah, M.Agr (NA), menyatakan secara tidak akan melakukan banding atas vonis Majelis Hakim PN Tipikor Makassar 5 tahun penjara dan denda Rp500 juta.
Kuasa Hukum NA, Arman Hanis , menyampaikan bahwa NA sudah memutuskan untuk tidak banding. Keputusan diambil melalui pertimbangan yang matang.
“Pak NA pribadi sudah memutuskan, per hari ini, bahwa kami tidak mengajukan banding. keputusan tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang,” kata Arman Hanis melalui keterangannya, Senin  (6/12/2021).
Diketahui, sebelumnya Koordinator Forum Anti Korupsi (FAK) Sulawesi, Ahmad Mabbarani, menyarankan NA tidak melakukan banding saat dijatuhi vonis okeh Hakim PN Tipikor Makassar.
“Vonis yang diberikan hakim Tipikor PN Makassar yang dipimpin Ibrahim Palino itu, tergolong vonis yang ringan dibanding tuntutan Jaksa KPK sebelumnya, yang menuntut 6 tahun penjara,” ujar Ahmad, dikutip dari menitindonesia.com (29/11/2021), lalu.
Ahmad membandingkan, vonis NA itu lebih ringan dibanding vonis mantan Gubernur Sultra, Nur Alam, yang dijatuhi hukuman 12 tahun penjara. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini