Sambut Airlangga Hartarto, Pemkab Maros Gelar Pasar Murah di Lapangan Pallantikang, Jual Minyak Goreng Rp13 Ribu/Liter

Pasar Murah di Lapangan Pallantikang, Maros, jual Minyak Goreng harga murah. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Pemerintah Kabupaten Maros bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian Perdagangan, BUMN dan Bulog menggelar pasar murah di Lapangan Pallantikang, belakang kantor Bupati Maros, Sabtu (12/3/2022).
Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan UMKM (Kopundag) Kabupaten Maros, To Wadeng, mengatakan pasar murah ini dilaksanakan sebagai upaya penetrasi yang dilakukan pemerintah untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok terutama menenuhi ketersediaan minyak goreng yang belakangan ini sangat Langka.
Selain itu, To Wadeng juga mengatakan, pasar murah ini digelar dalam rangka kunjungan Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto dan Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, untuk meninjau harga bahan baku di Pasar Tradisional Modern (Tramo) Maros.
“Di Pasar murah ini, juga disiapkan minyak goreng dengan harga Rp13 ribu/liter. Selain minyak goreng, juga kebutuhan lainnya disiapkan, misalnya beras premium kemasan 5 kg dengan harga jual Rp47 ribu, ada juga terigu dengan harga Rp17 ribu/kg,” ujar To Wadeng.
Towadeng menambahkan, pihak Pemkab Maros terus berupaya menstabilkan harga bahan pokok menjelang memasuki bulan Ramadhan. Bahkan pihaknya mengimbau, utamanya para pedagang agar tidak menaikkan harga jual di saat permintaan barang semakin tinggi.
Untuk mengantisipasi itu, kata dia, Pemkab maros berusaha melakukan penetrasi harga pasar untuk beberpa jenis bahan pokok, terutama beras, terigu, gula pasir dan minyak goreng.
“Salah satu cara menetralisir harga pasar adalah menggelar pasar murah dan menyiapkan stok barang yang langka dengan bekerjasama dengan semua pihak, termasuk dengan kementerian Perdagangan, BUMN dan Bulog,” pungkasnya. (asrul nurdin)