Wakil Ketua II DPRD Maros Reses di Mallawa, Warga Minta Lampu Jalan dan Pengaspalan Jalan Kabupaten

Wakil Ketua DPRD Maros, Hj Andi Fatmawati. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros, Hj Andi Fatmawati SM, menggelar reses masa sidang II di Desa Sama Enre, Kecamtan Mallawa, Minggu (6/3/2022), pekan lalu.
Turut hadir dan mendampingi Hj Fatmawati, yakni Kepala Desa Sama Enre, Andi Majjalekke dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.
Dalam sambutannya, terlebih dahulu Fatmawati menyampaikan, dengan adanya pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga tingkat kewaspadaan level III, disarankan agar masyarakat yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, memakai masker dan menjaga jarak.
“Pakai semua masker, jaga jarak, karena kondisi saat ini masih di tengah pandemi, sehingga kita semua harus tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi secara ketat,” kata Fatmawati.
Selain itu, dia juga menyarankan kepada warga yang belum melakukan vaksinasi agar segera menerima vaksinasi secara lengkap sesuai petunjuk kesehatan.
“Saya ingatkan agar kita semua melindungi diri dari wabah penyakit atau Covid-19, dengan cara melakukan vaksinasi. Ini upaya kita bersama agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” ujarnya.
Lebih lanjut, Fatmawati menyampaikan, kalau Pemkab Maros saat ini sangat mendorong berkembangnya UMKM dengan berbagai program bantuan. Di Mallawa, kata dia, sektor UMKM sudah memberi konstribusi bagi bangkitnya kembali ekonomi setelah dilanda krisis akibat pandemi.
“Kita di Mallawa, berhasil mengelolah kembali industri kreatif, seperti produksi kopi Mallawa yang sekarang sudah mulai menemukan pansa pasar. Selain itu, juga masyarakat memproduksi madu dan permintaan madu Mallawa semakin meningkat selama pandemi, karena madu ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh dari virus,” ungkap Fatmawati.
Menurut legislator Partai NasDem ini, selain kopi dan madu yang diproduksi diproduksi oleh warga, Fatmawati juga menyampaikan dengan banyaknya warung dibuka disepanjang jalan Poros Mallawa, jalur Bone, sangat membantu upaya untuk mengurangi pengangguran, sebab industri warung pasti membutuhkan tenaga kerja atau karyawan.
Namun, kehadirannya sebagai perwakilan Dapil 3 Maros di DPRD, yang juga mewakili masyarakat di Kecamatan Mallawa, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, untuk dijadikan prioritas program Pemerintah Kabupaten. Oleh karena itu, Fatmawati meminta masyarakat menyampaikan usulan program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya warga di Desa Sama Enre ini.
Beberapa warga pun menyambut permintaan Fatma tersebut. Melalui perwakilannya, sekitar 200 lebih peserta dalam Reses masa Sidang II Anggota DPRD Maros ini, meminta agar DPRD memperjuangkan pengadaan tower jaringan, lampu jalan di daerah pelosok kecamatan Mallawa, khususnya di Desa Sama Enre yang saat ini masih banyak titik yang rawan yang tidak memiliki lampu penerangan jalan.
Selain itu, warga juga, khususnya para pemuda di Desa Sama Enre, meminta agar difasilitasi untuk pengadaan lapangan futsal yang reprersentatif untuk sarana olah raga bagi pemuda di Desa Sama Enre.
Sementara itu, Kepala Desa Sama Enre, Andi Majjalekka, dalam kesempatan di acara reses tersebut, menegaskan bahwa permintaan warga, khususnya pengadaan jaringan tower, lampu jalan, pengadaan lapangan futsal dan pengaspalan jalan kabupaten di Desa Sama Enre, merupakan program prioritas yang sangat dibutuhkan
“Dari semua yang diminta oleh warga, sudah sesuai dengan kebutuhan yang sangat mendesak. Terutama perbaikan jalan dan pengaspalan jalan kabupaten di Desa Sama Enre. Kalau tidak segera di aspil, jalan betion yang sudah ada bisa kembali rusak parah dan berlubang-lubang,” ujar Andi Majjalekka.
Mendapat penjelasan dari Kepala Desa Sama Enre, Andi Majjalekka, Legislatior Perempuan NasDemn yang juga disebut-sebut berpotensi menjadi Ketua NasDem Maros itu, mengatakan, semua usulan yang disampaikan warga telah dicatatnya dan akan segera dikoordinasikan dengan Pemkab Maros untuk dijadikan program tahun anggaran mendatang.
“Semua usulan warga kami catat dan akan kami perjuangkan. Insya Allah semoga tahun anggaran akan datang sudah bisa dipenuhi,” pungkasnya. (asrul nurdin)