Senang Mesjid Kuba 99 Mulai Difungsikan, Warga: Terima Kasih Pak Gubernur!

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Mesjid Kubah 99 Asmaul Husna. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Masyarakat merasa senang dengan dimanfaatkannya Mesjid Kubah 99 Asmaul Husna untuk shalat dan ibadah bagi Ummat Muslim.
Hal itu disampaikan beberapa masyarakat yang melaksanakan Salat Dhuhur berjamaah di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna di Kawasan Center Point Indonesia (CPI) Makassar, Sabtu (12/3/2022).
Pemanfaatan perdana masjid ini, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman hadir melaksanakan Salat Dhuhur secara berjamaah dengan ratusan warga Makassar.
Salah satu warga, Muhammad Ridwan menyampaikan rasa senangnya dapat melaksanakan Salat Dhuhur berjamaah di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.
“Terima kasih Pak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, kami warga sangat senang sekali mesjid ini sudah bisa digunakan. Apalagi dalam waktu dekat ini, kita sudah akan sama-sama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan bisa Shalat Tarwih di Mesjid ini,” kata Muhammad Ridwan saat usai melaksanakan Shalat Dhuhur berjamaah.
Dia mengapresiasitekad Gubernur Andi Sudirman Sulaiman yang mewujudkan komitmennya menyelesaikan pembangunan Mesjid 99 Kubah yang nyaris mangkrak. Tidak hanya itu, kata dia, Gubernur Andi Sudirman juga memperbaiki bangunan mesjid yang dianggap salah konstruksinya.
Senadadengan Ridwan jamaah lainnya, Akbar, menyampaikan, Shalat berjamaah di masjid Kuba 99 memberikan kenyamanan sehingga jamaah bisa melakukan Shalat dengan khusyu.
“Apalagi pemilihan imam dan muadzin untuk operasional Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, telah melalui proses seleksi dan hasilnya sangat profesional dan bisa membuat jamaah beribadah khusyu,” ucap Akbar.
Dia juga mengaku sangat terkesima dengan arsitektur dan interior Mesjid yang sangat menarik.
Diketahui, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar bakal menjadi ikon baru bagi Sulawesi Selatan. Mengingat, bentuk dari rumah ibadah umat Islam ini tampak unik. Bangunan ikonik ini pun nantinya akan menjadi tempat rekreasi atau wisata religi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini