Hadiri Penutupan Lomba MTQ se Kecamatan Marusu, Bupati Maros Minta Warga Menjaga Al Quran dan Mengamalkan Nilai-Nilainya

Penutupan MTQ Kecamatan Marusu. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros, AS Chaidir Syam, menghadiri acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Desa Abbulo Sibatang, Kecamatan Marusu, Kamis (17/3/2022), malam.
Dalam sambutannya, Chaidir menyampaikan, apresiasinya kepada panitia dan Camat Marusu yang telah menyelenggarakan lomba baca Al Quran di se Kecamatan Marusu. Karena lomba MTQ ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, Chaidir menghimbau kepada warga yang hadir agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.
Menurutnya, lomba MTQ ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan baca Qur’an bagi masyarakat, dan sekaligus mewujudkan Maros sebagai kabupaten yang religius.
Chaidir juga memberikan ucapan selamat kepada juara MTQ Kecamatan Marusu, begitu juga kepada semua peserta yang belum mendapatkan juara, agar termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya membacakan Al Quran dengan tajwid yang indah.
“Dengan adanya lomba MTQ di tingkat kecamatan bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk memelihara bacaan Al Quran dan sekaligus mengamalkan nilai-nilainya. Terima kasih kepada panitia yang sukses mengadakan lomba ini, semoga menjadi catatan pahala dan bernilai ibadah,” kata Chaidir Syam.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros, Abdul Hafid M, pada kesempatan yang sama, sebelum menutup acara MTQ tersebut, mengatakan, lomba MTQ ini akan terus berlanjut ke tingkat Kabupaten.
Dia berharap, agar kebiasaan membaca Al Quran terus digalakkan. Abdul Hafid juga menegaskan, Kemanag sangat mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Maros menggalakkan literasi Al Quran untuk mewujudkan Kabupaten Maros sebagai daerah religius.
“Kami sangat mengapresiasi dan sangat mendukukung gerakan baca Al Quran yang diprakarsai oleh Pemkab Maros untuk menjadikan daerah kita ini sebagai daerah yang religius,” ujarnya.
Turut hadir dalam acara penutupan MTQ se Kecamatan Marusu ini, Camat Marusu, H Suwardi Sawedi, para kepala desa se Kecamatan Marusu dan para kepala dusun. (asrul nurdin)