Terkait Keluhan Warga Soal Ketersediaan Vaksin di Maros, Dinkes: Semua Jenis Vaksin Tersedia, Hanya Kurang Sabar Menunggu

Kabid P2P Dinkes Maros, Hasan Rahim. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Maros, Hasan Rahim, menanggapi keluhan masyarakat terkait ketersediaan vaksin untuk vaksin kedua, khususnya di Desa Tellupoccoe, Kecamatan Marusu, sebagai saran dan masukan dari warga yang harus ditindak lanjuti.
“Sebagai Unsur Pelaksana Pemerintahan Bidang Kesehatan, kami senantiasa terbuka dengan saran, kritik dan masukan seluruh lapisan masyarakat, untuk berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan,” kata Hasan Rahim saat dikonfirmasi, Minggu (203/2022).
Dia menyampaikan, kondisi yang terjadi terkait keluhan warga Marusu yang tidak mendapatkan vaksin kedua, bahwa ketersediaan Jenis vaksin hingga saat ini masih tercukupi.
“Keluhan warga yang menyampaikan tidak memdapatkan vaksinasi dosis 2 sinovac dan moderna, kemungkinan hanya miskomunikasi saja, sebab ada kondisi sediaan vaksin yang per kemasan mesti cukup 14 orang baru dibuka, dan terkadang masyarakat susah menunggu karena terkait adanya aktifitas yang lain yang juga mendesak,” jelas Hasan.
Lebih lanjut, menurut Hasan, persoalan ini juga sudah disampaikan ke Kementerian saat Rapat Koordinasi tingkat provinsi untuk memperhatikan aspek kemasan sedian Vaksin per ampul.
“Apa yang dialami warga Marusu tersebut tentu menjadi konsen kami beserta seluruh jajaran untuk perbaikan-perbaikan pelayanan ke depan,” ucapnya.
Olehnya itu, Hasan Rahim menyampaikan terima kasih dengan tersampaikannya permasalahan tersebut sehingga semua keluhan warga bisa diatasi dan segera terlayani untuk mendapatkan vaksinasi, baik dosis 1, dosis 2 dan vaksin boster.
“Kami berharap ke depannya bisa lebih baik lagi dalam melayani warga Maros. Tentu kami dukungan seluruh stake holder dan masyarakat tak terkecuali,” ujarnya.
Untuk diketahui, jadwal vaksinasi di Maros sebagai berikut :
1.Senin 21 Maret PKM Marusu
2.Selasa 22 Maret :Desa Tellupoccoe
3.Rabu 23 Maret 22: Desa Nisombalia
4.Kamis 24 Maret :Marumpa
5.Jumat 25 Maret :Bontomatene
6.Senin 28 Maret : Desa pabbetengang
7.Selasa 29 Maret: Desa Abbulosibatang
8.Rabu 30 Maret : Desa Temmpaduae
Vaksin yang tersedia
1.Vaksin Sinovac
2.Vaksin AztraZeneca
3.Vaksin Moderna
4.Vaksin Pfizer
(asrul nurdin)