Andalan Presiden Jokowi Terpental di Mandalika, Serahkan Tropi Juara Kepada Olievera

Presiden Jokowi menyerahkan hadiah juara MotoGP Mandalika. (Foto: Ist)
menitinindonesia, MANDALIKA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa dia sebenarnya mengandalkan Marc Marquez untuk menjadi juara MotoGP di Mandalika. Tapi, nasib Marquez apes, tanganya patah saat sesi latihan sehingga dia harus dipulangkan.
Jokowi pun akhirnya menyerahkan trofi kepada juara pertama gelaran MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira, Minggu (20/3/2022).
Pebalap Red Bull KTM tersebut menjadi juara setelah mampu menyelesaikan 20 putaran lomba dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik.
Selain kepada Oliveira, Jokowi juga memberikan trofi kepada pebalap Yamaha Fabio Quartararo yang menempati podium kedua, dan pebalap Pramac Ducati Johann Zarco yang menduduki podium ketiga.
Jokowi mengatakan, karena Marc Marquez dalam gelaran balap tingkat internasional ini tidak ikut berlaga, lantaran Marquez absen, Jokowi pun beralih menggantikan dukungannya kepada pebalap dari Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Quartaro sendiri diketahui juara dua pada gelaran MotoGP Mandalika 2022.
“Jagoannya Marc Marques tapi karena dia tidak ikut, ganti ke Fabio Quartararo, juara dua,” ujar Jokowi seperti dikutip dari siaran Youtube resmi Sekretariat Presiden.
Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya pada masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang telah memberikan dukungan penuh pada gelaran internasional tersebut. Selain itu juga kepada penyelenggara dan pekerja yang telah menyiapkan event tersebut.
Meski ia mengakui terdapat beberapa hal yang perlu dievaluasi.
“Memang masih ada hal-hal yang perlu dievaluasi, diperbaiki, saya kira ini event jangka panjang, tahun depan akan kita perbaiki lagi apabila ada kekurangan-kekurangan dan saya ingin menyampaikan selamat kepada semuanya,” ujar Jokowi. (itho)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini