Gubernur Sulsel Ajak Warga Tionghoa Bersama-Sama Bangun Bangsa

Gubernur Sulsel memberi sambutan pada acara PSMTI VII di Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, membuka Musyawarah Nasional (Munas) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) VII yang digelar di Hotel Claro Makassar, Senin (21/3/2022).
Pelaksanaan Munas ini menjadi pertama kali digelar di luar Pulau Jawa, diikuti dari perwakilan dari 25 Provinsi se-Indonesia atau 160 Kabupaten dan Kota.
Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan, kontribusi masyarakat Tionghoa dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan dilakukan dalam sinergi dengan pemerintah terutama di masa pandemi saat ini. Salah satunya, dengan menggelar kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat umum.
“Teman-teman yang terkumpul dari PSMTI ini adalah orang-orang yang mau terlibat dalam segala kegiatan pemerintah, berpartisipasi melaksanakan kegiatan vaksinasi massal. Ini sangat Kita apreasiasi. Ini sebagai bukti organisasi ini turut membahas tentang kebersamaan, persatuan, kerukunan, kegiatan sosial, dan juga bagaimana untuk survive di masa pandemi ini,” katanya.
Bahkan, lanjutnya, selama ini masyarakat Tionghoa sudah cukup besar membantu pemerintah dalam berbagai kegiatan kebencanaan dengan salah satunya turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat.
Terkait dengan pelaksanaan Munas, pria yang akrab disebut Gubernur Andalan ini berharap agar PSMTI kedepannya dapat di pimpin oleh kepengurusan yang terbaik yang dapat lebih mempererat persatuan.
“Tentu atas kegiatan Munas ini harapan kita terpilih pengurus yang baik, yang handal, yang dapat mempererat persatuan. Mari bersama membangun bangsa” tegasnya.
Sementara itu, Ketua Umum PSMTI David Herman Jaya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Sulawesi Selatan khususnya kepada Gubernur Sulsel yang telah meluangkan waktunya dan telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pejabat yang ada di pemerintah provinsi Sulawesi Selatan yang telah memberikan ruang bagi kami untuk terus berkarya bagi bangsa Indonesia dan dukungan ini sangat berarti bagi PSMTI dalam melaksanakan program-program kerja,” ujarnya.
David juga berharap dukungan dari semua pihak agar PSMTI bisa terus bekerja dan berkarya nyata dalam melaksanakan hak dan kewajiban membangun negara kesatuan Republik Indonesia menuju masyarakat yang adil dan makmur.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Wakil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surya Tjandra, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, forkopimda Sulsel, Walikota dan Forkopimda Kota Makassar, serta Menteri BUMN Erik Tohir yang hadir secara virtual. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini