Dinkes Maros Gelar Vaksinasi di Desa Tellupoccoe, Kepala Desa: Sudah Lebih 90 Persen Warga Kami Menerima Vaksin 1 dan 2

Warga menerima vaksin 1 dan vaksin 2 di Desa Tellupoccoe, Kecamatan Marusu. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Puskesmas Dinas Kesehatan Kecamatan Marusu mengadakan vaksinasi, vaksin 1 dan vaksin 2 di Aula Kantor Desa Tellupoccoe, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Selasa (22/3/2022).
Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, turut hadir Babinkamtibmas Kecamatan Marusu, Babinsa Desa Tellupoccoe, dan ratusan warga berbondong-bondong untuk menerima vaksin 1 dan vaksin 2.
Kepala Desa Tellopoccoe, H Danial, menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, karena telah mengadakan vaksinasi di desanya. Dengan adanya vaksinasi di Desa Tellupoccoe, sehingga mendorong peningkatan capaian vaksin di desanya mencapai lebih dari 90 persen warga sudah divaksin.
“Sebagai pemerintah di tingkat desa, saya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang memenuhi permintaan kami agar warga Tellupoccoe diberikan vaksin 1 dan vaksin 2. Kita bersyukur, karena memang masyarakat kami yang minta divaksin,” kata H Danial saat ditemui di kantornya.
Danial juga mengungkapkan, sebelumnya warga banyak yang mengeluhkan kesulitan mendapatkan vaksin, terutama vaksin 2. Setelah adanya vaksinasi yang dilakukan di Kantor Desa Tellupoccoe dengan semua jenis vaksin, mulai dari Sinovac, Moderna, Astra Zeneeca dan Pfiser, masyarakat berbondong-bondong divaksinasi.
“Karena semua jenis vaksin tersedia, jadi warga, yang mau vaksin 1 bebas memilih mereka vaksin yang mereka inginkan. Sedangkan yang mau vaksin 2, juga semua tersedia, mulai Sinovac, Moderna Astra Zeneca dan Pfizer. Jadi mereka menerima vaksin secara linear sesuai merek vaksin 1 yang sudah diterima sebelumnya,” ungkap Danial.
Dari data yang dihimpun, lebih dari 100 warga Tellupoccoe menerima vaksin 2 merek Sinovac dan Moderna. Sebahagian besar juga warga datang meminta untuk divaksin 1.
“Alhamdulillah, kami didatangi tim vaksin dari Dinas Kesehatan Maros, sehingga kami bisa divaksin, saya baru menerima vaksin 1, dan keluarga saya juga ada yang divaksin 2, ada yang Sinovac ada juga yang Moderna,” ujar salah seorang warga.
Sementara itu, Kepala Bidang P2P Dinkes Maros, Hasan Rahim, menyampaikan, semua jenis vaksin saat ini tersedia di Kabupaten Maros. Namun, dia meminta warga agar bersabar sebab petugas akan turun lapangan dan melayani warga yang akan divaksin.
“Kami akan terus berusaha untuk melayani kebutuhan kesehatan warga masyarakat Maros dan terutama vaksinasi untuk menjaga masyarakat dari wabah Covid-19, juga agar bisa segera mengatasi pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.. (asrul nurdin)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini