Bantu Korban Kebakaran di Jalan Nangka, Bupati Maros Beri Semangat: Sesudah Kesulitan Pasti Datang Kemudahan

Bupati Maros AS Chaidir Syam bantu warga kebakaran di Jalan Nangka. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros, AS Chaidir Syam, mengunjungi korban Kebakaran di Jalan Nangka – Jalan Sultan Hasanuddin, di Turikale, Maros, Kamis (24/03/2022).
Chaidir menyerahkan bantuan berupa pakaian, beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, kasur dan tikar serta beberapa kebutuhan lainnya yang dibutuhkan korban.
Mantan Ketua DPRD Maros ini, juga memberikan motivasi kepada warga yang terkena musibah. Chaidir meminta warga menjadikan bencana kebakaran yang melanda mereka sebagai ujian atas kesabaran dan meyakini bahwa setelah kesulitan, akan datang kemudahan dari Allah SWT.
“Setiap bencana harus dipetik hikmahnya dan menjadikan semuanya sebagai ujian kesabaran dari Allah, jika kita bersabar dan memohon pertolongannya, Insya Allah, sesudah kesulitan datang kemudahan,” kata Chaidir Syam kepada warga.
Turut mendampingi Chaidir, yakni Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Irfan AB, Kepala Dinas Sosial, Nuryadi, Camat Turikale, Andi Zulkifli Riswan Akbar, dan Lurah Turikale, Burhan Jaya.
Sementara itu, di tempat yangsa, Lurah Turikale, Burhan Jaya, mewakili warga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan, terlebih kehadiran orang nomor satu di Maros di tengah musibah ini, kata dia, menjadi penyemangat dan memperlihatkan kepedulian pemerintah terhadap warga yang sedang mengalami kesulitan.
“Kehadiran Bupati Maros, Pak Chaidir Syam di tengah warga yang baru saja mengalami kebakaran, memberi semangat agat warga segera bangkit dan bersabar atas musibah itu,” ujar Burhan Jaya.
Diketahui, bencana kebakaran terjadi pada Rabu (22/03), siang. Kebakaran ini menghanguskan empat bangunan termasuk bengkel dan gudang bersama toko bangunan, sehingga taksiran kerugian mencapai milyaran rupiah.
Adapun korban, yang terdiri dari tiga kepala keluarga, masing-masing H.Hamka, Ismail dan Kurniawan Daeng Baco. Saat ini ketiganya masih membutuhkan uluran tangan para dermawan mengingat tidak ada barang berharga yang berhasil diselamatkan dalam peristiwa kebakaran itu. (asrul nurdin)