PDAM Makassar Sabet 2 Kategori Penghargaan Nasional di Bidang Kehumasan

Penerimaan penghargaan nasional PDAM Makassar bidang kehumasan dan pelayan. (Ist)
menitindonesia, MAKASSAR –  Perumda Air Minum(PDAM) Kota Makassar, mendapatkan penghargan Publik Relation Indonesia Award (PRIA) 2022 yang dilaksanakan di Golden & PO Hotel Semarang, Jumat (25/3/2022).
Wakil Walikota Semarang, Ir Hj Hevearita G Rahayu, M.Sos,  yang membuka PRIA 2022, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak PRIA  karena telah memilih Kota Semarang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.
Havearita menyebut, perhelatan PRIA Award 2022 ini, tentunya dapat meningkatkan pendapatan di sektor kepariwisataan, perhotelan dan transportasi.
“PRIA merupakan lembaga yang sangat kredibel dan terpercaya serta obyektif dalam memberikan penilaian terhadap para kontestan yang terpilih sebagai pemenang, dan kami berterima kasih karena telah memilih kota Semarang sebagai tempat perhelatan,” kata Hj Heavariuta G Rahayu.
Sementara itu, Ceo PR Indonesia, Asmono Wikan, menjelaskan, sejak tahun 2016 hingga saat ini, PRIA menjadi barometer kinerja komunikasi bagi koorporasi dan organisasi pemerintah.
Khusus untuk tahun 2022, kata dia, kompetisi PRIA diikuti oleh 782 entry dari seluruh nusantara dengan 9 kategori yang dikompetisikan yaitu Owner Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Crisis, Manual Tata Kelola Kehumasan, Departemen PR, Brand Visual Identity hingga Laporan Tahunan dengan melibatkan Kazee Digital sebagai salah satu lembaga yang menyaring dan mengklasifikasi semua peserta dan merupakan Perusahaan Rintisan Bidang Analisis Data.
PDAM Kota Makassar sendiri berhasil memenangkan 2 kategori penghargaan, yakni Ketegori Terpopuler di Media Sub Kategori BUMD & Perusahaan Daerah, dan Penghargaan Bronze Winner Sub Kategori Video Profil.
Pj Direktur PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar, mendelegasikan kepada Yuli Irmawati Putri, ST yang saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Hubungan Langganan Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), untuk menerima langsung award atau penghargaan tersebut.
Dihubungi terpisah, Beni Iskandar mengatakan, award ini merupakan apresiasi pihak atau lembaga luar yang memantau kinerja perusahaan secara independen.
“Penghargaan ini akan memacu kinerja khususnya di Bagian Humas untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat secara real time dan terus membina sinergitas dengan seluruh insan media karena mereka merupakan corong yang dapat meningkatkan partisipasi publik dalam pemberian informasi,” pungkasnya. (andi esse)