KONI Makassar Mulai Petakan Potensi Olah Raga di Kecamatan

Rakor KONI Makassar dengan unsur KONI di Kecamatan. (Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Untuk mewujudkan Makassar of Sport, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar akan memetakan potensi olahraga di setiap kecamatan.
Rencana tersebut disampaikan Ketua Bidang Organisasi KONI Makassar Muhammad Tawing, saat rapat koordinasi bersama koordinator kecamatan (Korcam) di Kantor KONI Makassar, Kamis (31/03/22).
Dalam rapat yang dihadiri puluhan korcam tersebut, Tawing menyampaikan agar para korcam memanfaatkan lahan tidur yang ada di kecamatannya masing-masing untuk dijadikan sport center mini.
Selain memanfaatkan lahan tidur korcam juga diminta mendata cabor, data konflik dan sosial.
“Korcam kami minta petakan potensi olahraga, jika di wilayahnya suka tawuran mari kita ajak mereka masuk ke cabor karate, tinju atau panahan, intinya kita arahkan ke hal-hal positif,” kata Tawing.
Adapun Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto yang memimpin pertemuan menyampaikan sekarang KONI yang akan menunjuk langsung korcam.
“Sekarang KONI yang akan menunjuk langsung koordinator,” ucap Ahmad Susanto.
Ahmad Susanto juga meminta agar korcam mendata sekolah-sekolah yang membutuhkan pelatih. Agar bisa difasilitasi.
Dalam kesempatan itu, Ahmad Susanto juga menyampaikan, KONI Makassar akan menyiapkan aplikasi bagi korcam, dimana aplikasi ini nantinya akan memudahkan pendataan bagi warga yang ingin mendaftar dan bergabung dengan cabor sesuai yang diinginkan. (asrul)