PDAM Makassar Galakkan Gerakan Peduli Mesjid, Siapkan Air Bersih Untuk Wudhu 

PDAM Makassar distribusi air bersih ke Tandon Air untuk wudhu di Mesjid-Mesjid. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar melakukan gerakan poeduli Mesjid selama bulan Ramadhan dengan mengisi tandon Mesjid untuk ketersediaan air bersih, terutama untuk keperluan wudhu para jamaah.
Gerakan peduli Mesjid ini menyasar sejumlah Masjid di Makassar yang sering mengalami kesulitan air bersih, sehingga mengganggu kenyamanan jamaah saat berwudhu.
“Pada bulan Ramadhan ini, kami menempatkan dua buah tandon di masing masing masjid, agar memudahkan warga melakukan ibadah shalat fardhu dan tarawih. Ini khusus untuk masjid yang kurang tekanan airnya,” kata Pj Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar, Selasa (5/4/2022).
Dia melanjutkan, bahwa bantuan ini telah diprogramkan dari jauh hari dalam rangka Ramadhan Berbagi.
“Kita ingin mengantisipasi peningkatan penggunaan air di rumah ibadah selama Ramadhan, biar kelangsungan ibadah bisa lancar,” ujarnya.
Saat ini, lanjut Beni menambahkan, terdapat dua masjid yang telah dipasangi tandon yakni di daerah Pampang dan Pannampu. Masing masing tandon, kata dia, memiliki kapasitas 1 kubik.
“Nanti akan ditambah lagi di beberapa masjid daerah timur kota, seperti di blok belakang BTP. Semoga bisa bermanfaat untuk melaksanakan ibadah di bulan yang suci ini,” tutupnya. (andi esse)