Wakpolda Sulsel Hadiri Vaksinasi di Pemkab Maros, ASN Berbondong-Bondong Divaksin Meski Sedang Puasa

Vaksinasi bagi ASN Maros dihadiri Wakil Kapolda Sulsel, Brigjen Pol CH Patoppoi. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros bekerjasama Kepolisian Resot (Polres) Maros melaksanakan vaksinasi untuk vaksin 1, 2 dan 3, di ruang UPT, Balai Pelaksanaan Kesehatan, Kantor Bupati Maros, Kamis (7/4/2022).
Hadir pada acara tersebut, Wakil Kepala Polda Sulsel, Brigjen Pol CH Patoppoi didampingi sejumlah perwira Polda, Kapolres Maros, AKBP Fathur Rochman, Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin dan Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Maros, Hasan Rahim.
Brigjen Pol CH Patoppoi mengapresiasi antusiasme ASN di lingkup Pemkab untuk mendapatkan vaksinasi dosis dua dan tiga meskipun sedang menjalankan ibadah puasa.
Dia berharap, dengan adanya vaksinasi yang dilakukan secara massif dapat mempercepat terciptanya herds imunity dan Pandemi Covid-19 ini segera berakhir.
Sementara itu, Kabid P2P Dinkes Maros, Hasan Rahim, menyampaikan capaian vaksinasi di Kabupaten Maros terus meningkat dilihat dari data pertanggal 6 April 2022.
“Capaian vaksinasi terus meningkat. Dari data yang kami terima per tanggal 6 April, kemarin, vaksin1 sudah mencapai sekitar 81,83 persen atau sekitar 244.995 warga yang sudah melakukan vaksin. Ini akan terus meningkat karena pihak TNI dan Polri terusmembuka pos-pos vaksinasi kepada warga untuk memudahkan warga mendapatkan vaksinasi, baik untuk 1, 2 dan 3,” ujar Hasan Rahim.
Dia optimis, capaian vaksinasi di Maros akan meningkat hingga 100 persen jika melihat dari antusiasme warga yang meminta divaksinasi.
“Kesadaran warga menghadapi wabah dan menghindar dari virus semakin tinggi, karena sekarang sudah banyak yang meminta diberi vaksinasi. Mudah-mudahan semua bisa terlayani dan herds imunity segera tercipta,” pungkasnya. (asrul nurdin)