Rudal Community Buka Puasa di Acara Bazar Ramadhan HIPMI Makassar, Rusdin Abdullah: UMKM Harus Didorong Agar Maju dan Berkembang

Rudal Community Buka Puasa Bersama di Acara bazar HIPMI Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Tokoh pengusaha dan juga senior di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Rusdin Abdullah atu Rudal, berbuka puasa bersama di acara Bazar Ramadan HIPMI Makassar, di Jalan Nikel, Makassar, Minggu (17/4/2022).


 

Rudal ditemani para sahabatnya di Rudal Cycling Community (RRC) berbuka bersama. Mereka menikmati sajian buka puasa dari berbagai menu tradisional dan modern.
Mantan Ketua HIPMI Sulsel Periode 2000-2003 itu, sangat mengapresiasi kegiatan Bazar Ramadan yang digelar oleh BPC HIPMI Makassar itu dengan melibatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).
“Kegiatan ini sangat bagus, memberi motivasi kepada UMKM untuk terus maju dan berkembang. Apalagi saat ini, salah satu sektor yang terpukul akibat pandemi adalah UMKM. Jadi harus disemangati agar segera bangkit,” kara Rudal didampingi sahabatnya, Ilham Husain, yang juga wartawan senior.
Dia berharap, kegiatan-kegiatan dengan melibatkan UMKM banyak dilakukan oleh HIPMI Makassar, agar dapat membuka lapangan kerja sehingga bisa menekan angka pengangguran di Kota Makassar.
“Jangan hanya saat ramadhan, bagaimana kegiatan yang melibatkan UMKM bisa berkelanjutan, terus dikembangkan memberdayakan UMKM sehinga dapat menciptakan lapangan kerja, tentu saja ini upaya menekan angka pengangguran,” pungkasnya.
Sementara itu, sahabat Rudal, Ilham Husain mengatakan, selama ini, Rudal memang dikenal sangat peduli kepada pengusaha kecil dan menengah, sehingga dia sangat merespon jika ada elemen masyarakat yang mau mendorong UMKM maju dan berkembang.
“Kami diajak Pak Rudal untuk berbuka puasa bersama di acara Bazar HIPMI ini agar dari acara Bukber, muncul rasa solidaritas, kepedulian dan kepekaan untuk UMKM lebih maju lagi,” tutupnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini