Ketua KONI Makassar Dampingi Atlet Jalani Test Fisik Jelang Proprov Sulsel 2022

Test Fisik atlet Makassar jelang Proprov Sulsel 2022. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, mulai melakukan berbagai persiapan menghadapi Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan 2022. KONI Makassar menargetkan meraih juara umum pada ajang olahraga bergengsi  yang akan di laksanakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba ini.
Ketua KONI Makassar, Ahmad Sussanto, mengatakan Kota Makassar dalam sejarah olahraga di tingkat Porprov selalu mendapatkan juara umum.
“Dalam sejarahnya, Makassar selalu mendapatkan gelar juara umum. Ini tantangan bagi kami, agar gelar juara umum itu bisa dipertahankan,” kata Ahmad Susanto kepada wartawan saat mendampingi atlet Makassar melakukan test fisik di UNM, Sabtu (21/5/2022).
Upaya untuk meraih juara umum, lanjut Ahmad Susanto, yakni melakukan test fisik selama dua hari, Sabtu Minggu (21-22/5/2022) bagi para atlet semua Cabang Olahraga (Cabor) yang akan mengikuti Proprov 2022 di Sinjai dan Bulukumba.  Menurutnya, test fisik tersebut, menjadi bahan evaluasi bagi pelatih untuk mengukur kemampuan dan meningkatkan performa atlet sebelum memasuki training centre (TC) nanti.
“Hari pertama sebanyak 256 atlet dari 13 cabang olahraga menjalani tes. Masing-masing dari cabor atletik, bola basket, dayung, anggar, futsal, sepak bola dan sepak takraw,” ujar Ahmad Susanto, didampingi para Wakil Ketua KONI Makassar yang turut menyaksikan berlangsungnya test fisik tersebut.
Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Kota Makassar, Arianto Najib, menambahkan, terdapat 13 item tes yang akan dijalani para atlet, yaitu: berat badan, tes stand and reeach flexibility, tes les dynamometer, tes whole body reaction, tes ball medicine dan tes side stepping.
“tes 13 item ini, sangat membantu pelatih untuk meningkatkan stamina dan performa atlet,” jelasnya. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini