Daripada Jadi Lahan Terlantar, KONI Makassar Akan Bangun Sport Centre Mini di Terminal Toddupuli

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, insert Terminal Toddopuli. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Kondisi bekas Terminal Toddopuli yang terlantar dan menjadi lahan tidur selama puluhan tahun, kini dilirik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar untuk dijadikan sebagai kawasan sport centre.
Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto mengungkapkan bekas Terminal Toddopuli ini, akan dijadikan sebagai pusat olahraga atau sport centre mini.  Tahun ini, kata dia, sudah masuk dalam prioritas untuk dilaksanakan pembangunannya.
“Bekas Terminal Toddopuli ini akan menjadi fasilitas publik dan fasilitas olahraga bagi masyarakat di Kecamatan Panakkukang dan sekitarnya. Kami sudah tugaskan pengurus Korcam KONI Kecamatan Panakkukang berkooordinasi dengan Camat setempat untuk persiapan dan perencanaan pembangunan kawasan sport centre ini,” kata Ahmad Susanto, saat dikonfirmasi, Rabu (25/5/2022).
Dia menambahkan, selain membangun kawasan olahraga di wilayah Panakukang, pihaknya juga sudah merencanakan membangun kawasan olahraga di wilayah Kecamatan Ujung Tanah. Bahkan, di wilayah Ujung Tanah, ungkap Ahmad Susanto, pihaknya bersama Camat Ujung Tanah sudah menyiapkan lokasi pembangunan kawasan olahraga itu.
Ahmad Susanto menekankan, pembangunan kawasan olahraga ini, dimaksudkan untuk memberi ruang bagi warga Makassar, terutama pemuda dan remaja dalam mengembangkan kreativitasnya di bidang olahraga.
“Khusus sport centre di Ujung Tanah, KONI berharap fasilitas ini menjadi solusi agar remaja tidak lagi terlibat dalam aksi kriminalitas seperti tawuran dan semacamnya,” ujar Ahmad Susanto, didampingi Ketua Bidang Organisasi KONI Makassar, Muhammad Tawing.
Penggemar olahraga otomotif ini pun berharap, remaja yang selama ini sering terlibat aksi busur-membusur, akan disiapkan fasilitas tempat berlatih panahan bagi remaja-remaja Makassar di sport centre mini Ujung Tanah. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini