Ketua KONI Makassar Paparkan Program Kerja di DPRD, Komisi D: Kami Dukung dan Akan Usulkan Tambahan Anggaran Pembinaan Olahraga

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, mempresentasikan program KONI di DPRD Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso, menyampaikan apresiasi kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar karena mendorong prestasi olahraga. Bahkan Andi Hadi Ibrahim Baso, mengusulkan tambahan anggaran hibah pembinaan olahraga kepada KONI Makassar, pada Rapat Kerja di ruang Komisi D, Rabu (25/5/2022).
Dalam Rapat tersebut, yang juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Andi Pattiware itu, Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, berkesempatan memaparkan program-program yang sudah dilaksanakan dan Program KONI Makassar ke depan.
“Setelah mendengar pemaparan program kerja KONI Makassar, Komisi D mendukungnya dan akan mengusulkan tambahan alokasi anggaran hibah untuk pembinaan olahraga di Makassar,” kata Andi Hadi Ibrahim.
Sementara itu, Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, menjelaskan program kerja KONI Makassar yanng mengusung tema Makassar City of Sports. Konsep City of Sports ini dijabarkan dalam lima pilar.
“Kelima pilar itu adalah sport is passion, sport is solution, one student one sports, sports is achievement, dan sport is destination,” ujar Ahmad Susanto.
Dia menjelaskan, pilar one student one sport (satu siswa satu bakat olahraga) akan dikerjasamakan dengan Dinas Pendidikan Makassar. Ahmad Susanto mengatakan, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan Dinas Pendidikan untuk kesiapan kerja sama ini.
Terkait anggaran pembinaan, tahun ini KONI Makassar menerima hibah Rp20 miliar dari APBD Kota Makassar. Menurut Ahmad, 53 persen dari anggaran itu dialokasikan untuk persiapan kontingen Kota Makassar di ajang Porprov di Sinjai dan Bulukumba, September mendatang.
“Untuk Porprov, anggaran yang dialokasikan lebih dari Rp10 miliar. Jumlah atlet Makassar yang akan ikut Porprov mencapai 537 orang dari 32 cabang olahraga,” kata Ahmad.
Rencana pembangunan sport centre mini di beberapa kecamatan, juga disampaikan Ahmad Susanto. Tahun ini, kata dia, KONI Makassar akan memprioritaskan pembangunan dua sport centre mini di Kecamatan Ujung Tanah dan Kecamatan Panakkukang. Sport centre di Panakkukang akan menggunakan lahan eks Terminal Toddopuli yang selama ini telantar.
Turut hadir mendampingi Ahmad Susanto dalam rapat tersebut ,pengurus KONI lainnya, yakni Sekretaris Umum, Muh Taufik NT, Wakil Ketua, HM Taslim Rasyid, Kabid Binpres, Arianto Najib, dan Kabid Organisasi Muhammad Tawing, serta Kabid Humas dan Media, Agus Suherman. (asrul nurdin)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini