Hubungi Pj Gubernur Sulawesi Barat, Gubernur Andi Sudirman Siap Bantu Penanganan Gempa Mamuju

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan menyampaikan ucapan belasungkawa atas musibah gempa bumi yang terjadi di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (9/6/2022).
Mendengar kabar itu terjadi gemba di Mamuju, Andi Sudirman Sulaiman langsung menghubungi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik.
Andi Sudirman menanyakan kondisi terkini di Sulbar. Ia pun mengaku, bahwa Pemprov Sulsel siap memberikan bantuan untuk korban yang terdampak gempa.
“Kami telah berkoordinasi dengan Pj Gubernur, Bapak Akmal Malik. Pemprov Sulsel siap akan membantu untuk kebutuhan penanganan pasca bencana,” kata Andi Sudirman Sulaiman.
Dia meminta masyarakat, khususnya di Sulsel, untuk bersama mendoakan agar musibah ini usai, dan masyarakat di Sulbar bisa bangkit kembali dan beraktifitas seperti sedia kala.
Diketahui, gempa berkekuatan Mg 5,8 mengguncang wilayah Provinsi Sulawesi Barat pada Rabu (8/6) siang, pukul 12.32 WIB, kemarin. Kabar dari warga, gempa masih terjadi siang tadi dengan Mg 3,5, dan Pemprov Sulbar menyiapkan beberapa titik tempat pengungsian yang aman bagi warga untuk menunggu laporan keadaan. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini