Menghadapi Porprov Sulsel, KONI Makassar Minta Para Bapak Angkat Cabor Berikan Support “2 M”

Rakor KONI Makassar dengan Para OPD sebagai bapak angkat Cabor. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, mengangkat bapak angkat cabang olah raga untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke XVII di Sinjai dan Bulukumba. Yang ditunjuk sebagai bapak angkat ialah para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah kota Makassar.
Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Andi Patiware,  saat rapat koordinasi dengan seluruh pimpinan OPD, Kamis (9/6/2022), kemarin.
Kepala Bidang Organisasi KONI Makassar, Muhammad Tawing mengatakan ada dua harapan pengurus cabang olahraga terhadap bapak angkatnya. Dua harapan itu diistilahkan Tawing dengan 2M: moril dan money.
“Teman-teman Cabor tidak hanya berharap dukungan moril, tetapi juga M yang satu itu,” kata Tawing yang disambut aplaus beberapa pengurus cabor yang hadir dalam rapat koordinasi kemarin.
Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Makassar itu menambahkan sejak 1 Juni kemarin, seluruh cabang olahraga sudah menjalani training centre (CT) efektif. Pemusatan latihan itu akan berlangsung hingga awal September. Pendampingan dan pembinaan bapak menurut Tawing sangat dibutuhkan selama masa TC berjalan hingga pemberangkatan kontingen ke Sinjai dan Bulukumba.
Harapan serupa disampaikan Chandra Samad dari cabang olahraga balap motor. Chandra meminta bapak angkat balap motor bisa memberi dukungan penuh agar atlet balap Makassar bisa berprestasi maksimal di Porprov Sinjai.
Makassar sendiri akan mengirim 537 atlet ke event olahraga terakbar tingkat Sulsel itu September mendatang. 537 atlet itu berasal dari 32 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porprov.
Sebelumnya, Sekretaris Kota Makassar, Muh Ansar yang membuka rapat koordinasi dengan bapak angkat juga sudah mengingatkan seluruh pimpinan OPD agar menjalankan tugasnya dengan baik sebagai bapak angkat olahraga. Menurut dia, menjadi bapak angkat merupakan kewajiban yang harus dijalankan dengan baik.
“Penunjukan bapak angkat cabang olahraga ini di-SK-kan langsung bapak walikota Makassar. Karenanya semuu pimpinan OPD yang menjadi bapak angkat agar serius menjalankan tugasnya,” tandas Ansar. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini