IKA SMANSa Makassar Gelar Temu Alumni di Bali, Hadirkan Artis Top, Bagikan Dorprize Mobil dan Masuk Rekor Dunia

Ketua IKA SMANSA Andi Ina Kartika Sari menerima piagam rekor dunia senam AntiAngin. (Foto: Ist)
menitindonesia, BEDUGUL-BALI – Ikatan Keluarga Alumi (IKA) SMA Negeri Satu (SMANSa) Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar Reuni Akbar di Kebun Raya Eka Karya, Bedugul, Tabanan Bali, Sabtu (18/6/2022).
Reuni Akbar yang dikemas dengan Temu Nasional (Tenas) III IKA SMANSa ini dihadiri 3.275 orang alumni SMANSa Makasar dari berbagai angkatan yang tersebar di seluruh Indonesia.
Mereka semua mengenakan seragam kaos lengan panjang warna pink kombinasi putih dan celana warna putih. Kesemarakan acara semakin tercipta saat para alumni lintas angkatan berdefile
Suasana semakin meriah ketika dilakukan penarikan doorprize dengan sederet hadiah besar, seperti 1 unit mobil dan lainnya.
Tak hanya menyediakan hadiah menarik, juga sejumlah musisi dan artis top tanah air menggebrak panggung raksasa di lokasi Kebun Raya Bedugul, yakni Deddy Dhukun, Fariz RM dan Fashion show.
Silaturahmi Nasional Smansa Makassar ini secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Panitia Tenas III IKA SMANSa Prof. Dr. Deby Vinsky, MSc AA, PhD didampingi Ketua Umum IKA SMANSa, Andi Ina Kartika Sari, Pembina IKA SMANSa Agus Arifin Numang, dan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.
Usai pemukulan gong, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis tanaman bunga kepada Perwakilan dari Kebun Raya Eka Karya Bedugul Bali, kemudian pelepasan untaian balon pink yang terbang ke angkasa membawa umbul-umbul simbol IKA SMANSa Makassar.
Tenas SMANSA Makassar juga melakukan pencanangan Antiaging Day dan senam anti aging yang dipimpin langsung Prof. Dr. Deby Vinsky dalam rangka memecahkan rekor prestasi Indonesia dunia. Senam Anti Aging diikuti sebanyak 3.007 orang peserta.
Hasilnya, tim penilai dari lembaga pencatat rekor dunia memutuskan kegiatan senam Anti Aging yang IKA SMANSA Makasar di Kebun Raya Eka Karya Bedugul ini, berhasil memecahkan rekor dunia dengan peserta terbanyak 3.007 orang, peserta terbanyak mengenakan kostum seragam kaos lengan panjang warna pink kombinasi celana putih.
“Atas nama Panitia Tenas III IKA SMANSa Makasar, menyampaiakan terima kasih kepada seluruh alumni yang hadir. Kami merasa bersukur karena bisa berkumpul bersama di Kebun Raya Bali, bersama guru-guru SMANSA, sekaligus bisa mengukir prestasi memecahkan rekor prestasi Indonesia dunia dengan peserta terbanyak senam Anti Aging,” ujar Prof Dr Deby Vinsky.
Sementara itu, Alumni SMANSA Makassar 98, Wachyudi Muchsin, tidak bisa menyembunyikan rasa suka citanya, sebab mendapat apresiasi dari pemerintah melalui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.
“Bukan hanya temu alumni lepas kangen namun menghidupkan pariwisata dan ekonomi yang sempat lesu akibat pandemik covid-19, ujar dokter yang kerap dipanggik dokter koboi ini.
Paulus Pangka Ketua Umum Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid ) membacakan langsung di tengah ribuan alumni SMANSA, memberikan penghargaan atas terciptanya pemecahan rekor senam antiaging serentak dan terbanyak kepada Ketua IKA SMANSA, Andi Ina Kartika Sari didampingi oleh Prof. dr. Deby Vinski, MSc, PhD. (asrul nurdin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini