Warga Tanjung Alya Barombong Sudah Bisa Nikmati PDAM Setelah 12 Tahun Menanti

Warga Tanjung Alya nikmati air bersih. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Perumda Air Minum (PDAM) Makassar memenuhi kebutuhan air bersih bagi Warga Tanjung Alya, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.
Ketua ORW 13, Kelurahan Barombong, Muhammad Irsan Latief mengatakan, warga Tanjung Alya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Wali Kota Makassar, Mohhamd Ramdhan Pomanto dan Direksi PDAM Makassar, Beni Iskandar beserta seluruh jajaran yang telah berjibaku sampai air dapat dinikmati.
“Ini merupakan anugerah yang harus disyukuri karena setelah 12 tahun penantian, baru Direksi PDAM memenuhi permintaan warga kami untuk mendapatkan air bersih. Amal jariah ini Pak, karena semua masyarakat di kompleks mendoakan semua yang ada di PDAM semoga dilimpahkan amalan yang setimpal,” kata Irsan Latif, Jumat (24/5/2022)
Direktur Tehnik PDAM, Arifuddin Hamarung di damping Kepala Wilayah V Ari Rangkuti saat memimpin pemasangan di rumah pelanggan mengatakan, suplai air adalah penjabaran dari janji Wali Kota Makassar, yaitu “Semua Warga Makassar Harus dapat Air”.
“Jadi ada 10 Tim yang diterjunkan untuk memasang Sambungan dirumah warga yang sudah membayar dan diupayakan sampai besok semua sudah terpasang,” janjinya.
Sementara Pejabat Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar menambahkan, programnya mengupayakan agar segala potensi penambahan jumlah pelanggan akan dimaksimalkan.
“Tugas kami adalah bagaimana agar pemerataan pelanggan di seluruh Makassar dapat tercapai. Tugas ini ada di pundak kami dan seluruh Karyawan harus sama mainset nya dalam memberi pelayanan, tidak membeda-bedakan,” lanjut Beni.
Salah seorang warga yang juga Ketua ORT, Muh Tahir mengaku jika warganya lama menanti suplai air. Adapun proses pemasangannya, juga tidak lama.
“Sepertinya daerah kami dijadikan prioritas. Banyak sekali petugas tawwa yang datang jadi cepat selesai,” ungkap Tahir. (andi esse)