Gubernur Andi Sudirman Dorong Pengerjaan Jalan Rusak di Ruas Salaonro-Ulugalung di Wajo Jadi Prioritas

Rekonstruksi ruas jalan Salaonro-Ulugalung, Kabupaten Wajo. (Foto: Ist)
menitindonesia, WAJO — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, terus memberikan perhatian serius pada pembangunan infrastruktur jalan. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, melakukan penanganan berupa peningkatan ruas Salaonro-Ulugalung di Kabupaten Wajo.
Kegiatan rekonstruksi jalan sepanjang 3,875 km, dengan nilai kontrak mencapai Rp20,8 miliar.
“Penanganan yang dilaksanakan berupa penanganan pada badan jalan berupa pelebaran badan jalan dari 5 meter menjadi 7 meter,” kata Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas, Selasa (12/7/2022).
Konstruksi badan jalan berupa aggregat kelas A tebal 30 CM dan aspal 2 lapis tebal 10 CM. Serta, pada beberapa segmen yang sering tergenang dilaksanakan peninggian badan jalan dengan penambahan lapis pekerasan timbunan pilihan.
“Penanganan berupa rekonstrukai pada badan jalan dengan aggregat klas A tebal 30 cm dan pengaspalan dua lapis tebal 10 cm,” ungkap Astina Abbas.
Penanganan juga dilakukan pada bahu jalan dengan konstruksi perkerasan beton serta perbaikan saluran.
Dengan penanganan rekonstruksi ini, diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan kerusakan badan jalan, saluran dan genanganan yang sering terjadi pada segmen ini.
“Pak Gubernur ingin jalan ini berkualitas, diharapkan seluruh kerusakan badan jalan diperbaiki dan tidak ada lagi genengan nantinya,” pungkasnya. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini