Pemprov Sulsel Salurkan Logistik Bantu Korban Kebakaran Ariang, Tana Toraja

Bantuan logistik Pemprov Sulsel. (Foto: Ist)
menitindonesia, TANA TORAJA — Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menginstruksikan agar korban kebakaran di Kelurahan Ariang, Kecamatan Makale, Tana Toraja yang terjadi pada Rabu (13/7/2022), dini hari, mendapat bantuan.
Adapun bantuan berupa buffer stock gabungan dari Pemprov Sulsel dan Kementerian diserahkan oleh Wakil bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeq, didampingi kadis Sosial Adriana Saleng.
“Pak Gubernur menginstruksikan untuk secepat mungkin memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban peristiwa kebencanaan. Untuk kebakaran di Kelurahan Ariang, Makale, Tana Toraja bantuan telah diserahkan oleh Bapak Wakil Bupati,” kata Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang.
Ia juga menyampaikan, bahwa Dinas Sosial Kabupaten juga memberikan bantuan.
Peristiwa ini menyebabkan 2 (dua) rumah dan 1 (satu) satu salon habis terbakar.
Dugaan sementara, api berasal dari hubungan pendek arus listrik (korsleting). Tidak ada korban dari kejadian ini. Peristiwa terjadi sekira pukul 01.00 Wita, tiga unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Api dapat dipadamkan sekira pukul 03.00 Wita.
“Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” sebutnya. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini