Apresiasi Bus Gratis KONI Makassar, Suporter Ramang Mania: Ini Bentuk Komitmen ke PSM Yang Sangat Berarti

Suporter PSM di depan Kantor KONI Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Dukungan KONI Makassar terhadap PSM dengan menyediakan bus gratis untuk suporter yang ingin menonton pertandingan PSM di Stadion Gelora BJ Habibie, Parapare, mendapat apresiasi dari suporter fanatik PSM Ramang Mania.
Salah satu Suporter Ramang Mania, Daeng Uya, mengatakan, penyiapan Bus Gratis yang dilakukan KONI Makassar itu, merupakan bentuk komitmen kepada PSM Makassar untuk menjadi jawara di Liga Indonesia tahun ini.
“Kita salut kepada KONI Makassar yang telah menunjukkan komitmennya yang tinggi kepada PSM dengan cara menyiapkan bus gratis bagi suporter pulang pergi ke Parepare,” kata Daeng Uya.
Dia menambahkan, jika PSM difasilitasi stadion di Parepare sebagai basecamp sementara, namun KONI Makassar memberi arti yang tinggi terhadap dukungan kepada tim sepakbola kebangaan warga Makassar ini dengan memfasilitasi penonton untuk datang memberikan dukungan moral saat PSM berlaga.
“Jadi di mana pun PSM bertanding, yang sangat dibutuhkan ialah kehadiran suporter fanatiknya untuk memberikan dukungan. Jadi apa yang dilakukan KONI Makassar dengan menyiapkan bus gratis, bagi kami suporter setia PSM sangat berarti,” ujar Daeng Uya.
Dia juga berharap, agar program Bus Gratis KONI Makassar untuk suporter PSM ini terus berlanjut selama Liga dilaksanakan. “Ini sangat membantu kami untuk bisa ke Parepare menyaksikan laga PSM,” ucapnya.
Selain Daeng Uya, juga suporter PSM lainnya, Udhin, menyampaikan terima kasih kepada Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto. Udhin mengatakan, seandainya tidak ada bus gratis, maka suporter PSM banyak yang tidak bisa menyaksikan laga PSM di Kota Parepare.
“Tanpa kehadiran suporter sejati PSM di Stadion Gelora BJ Habibir, pertandingan PSM tidak akan meriah meskipun seribu pejabat di sana hore-hore,” ujarnya.
Udhin menuturkan, bahwa dia bersama suporter lainnya, hanya datang ke Kantor KONI Makassar, menyimpan kendaraan di halaman kantor KONI, lalu lanjut ke Parepare dengan bus gratis, pulang pergi. “Semoga ini terus dilakukan setiap PSM bertanding,” ucap Udhin.
Sebelumnya, Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, mengatakan, penyiapan lima unit Bus Gratis ini dilakukan oleh KONI Makassar karena ingin mengakomodir keinginan suporter menyaksikan langsung pertandingan PSM di Parepare.
“Seperti di ketahui sore ini PSM Makassar vs Bali United akan bertanding di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. Untuk memudahkan suporter PSM yang ada di Makassar menuju Parepare yang jaraknya lebih 100 km, maka KONI Kota Makassar menyiapkan lima unit bus yang siap mengantar suporter menyaksikan pertandingan. Ini komitmen kami kepada tim kebanggaan Makassar,” ujarnya.
Menurut Ahmad, penyediaan lima bus untuk suporter ini, merupakan bentuk dukungan pemerintah kota Makasar dan KONI Makassar terhadap PSM Makassar yang untuk sementara ini bermain di Parepare. (andi esse)