Apresiasi Prestasi Alivany Ver Khadijah Meraih Emas di Thailand, Ahmad Susanto: Tidak Mudah jadi Juara Internasional

Pemanjat tebing, Alivani Ver Khadijah. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto, mengapresiasi prestasi yang dicapai atlet putri panjat tebing Makassar, Alivany Ver Khadijah, yang berhasil meraih medali emas pada event University Asean Games 2022 di Thailand.
Ahmad Susanto mengatakan, prestasi yang diraih mahasiswi Universitas Negeri Makassar (UNM) ini, membuat KONI Makassar optimis, Cabor panjat tebing akan melahirkan banyak atlet yang punya prestasi internasional.
“Aliani Ver Khadijah, mahasiswa UNM ini, menunjukkan jika Cabor Panjat Tebing memiliki stok atlet handal setelah ia berhasil meraih medali emas speed women. Tidak mudah meraih medali emas, apalagi ini di ajang internasional di Thailand,” kata Ahmad Susanto, Jumat (29/7/2022).
Lebih lanjut, dia menyampaikan, agar FPTI Makassar terus mengasah kemampuan atlet panjat tebing. Ahmad Susanto bilang, dirinya sangat yakin jika masih banyak atlet panjat tebing yang punya bakat
“Nomor Speed Woman ini mengadu kecepatan pemanjat putri saat memanjat dinding yang tingginya lebih 10 meter. Tentu selain kekuatan fisik, juga penting kecepatan dan ketepatan saat memanjat. Tidak gampang meraih juara satu. Selamat ya!” pungkasnya. (andi esse)