KONI Makassar Apresiasi Turnamen Sepakbola Antar SSB, Sejalan Program Pembinaan Bibit Atlet Usia Dini

Mewakili Ketua KONI Makassar Andi Yasin Iskandar hadiri acara pembukaan turnamen sepak bola antar SSB. (Foto: Ist)
meitindonesia, MAKASSAR – Pelaksanaan kejuaraan sepakbola antar Sekolah Sepak Bola (SSB) yang diprakarsai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mendapat apresiasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar.
Mewakili Ketua KONI Makassar, Andi Yasin Iskandar, mengatakan, turnamen yang pesertanya didominasi pemain bola cilik itu, sejalan dengan program KONI Makassar dalam mendorong pembinaan atlet dia usia dini.
“Pengembangan atlet usia dini, termasuk menggalakkan program one student one sport dengan menggandeng Dinas Pendidikan Makassar merupakan fokus oriented program KONI Makassar,” kata Andi Yasin Iskandar pada pembukaan turnamen sepakbola antar-SSB di Lapangan Bola RTH PDAM Makassar, Jumat (5/8/2022).
Andi Yasin, juga tak lupa menyampaikan salam olahraga dari Ketua KONI Makassar saat memberi sambutan pada acara pembukaan tersebut. Dia menyampaikan, bahwa Ketua KONI Makassar sangat respek pada pembinaan bibit atlet sepak bola melalui SSB.
Yasin Iskandar yang juga salah seorang Pengurus Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Makassar itu, mengakui kontribusi SSB dalam melahirkan pesepakbola andal sangat besar.
“Beberapa pemain senior di PSM, banyak berasal dari sekolah sepak bola,” ujarnya.
SSB yang berpartisipasi dalam turnamen ini antara lain SSB Persis, Maesa FC, Bank Sulselbar, Swadiri, Bangau Putra, Bina Bola, FS 31, Ubhor, QDR FS, dan beberapa sekolah sepak bola lainnya.
Turnamen sepakbola antar-SSB akan berlangsung 5-7 Agustus 2022 dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Tenriawaru Natsir.
Dalam sambutannya Tenri mengajak seluruh tim yang bertanding agar senantiasa menjunjung semangat sportivitas. “Semua tim diharapkan memegang teguh prinsip-prinsip sportifitas selama berlangsungnya turnamen ini,” pungkasnya. (andi esse)