Pimpin Upacara HUT ke-98 PDAM Makassar, Sekkot M Anshar: PDAM Sudah Semakin Baik, Berarti Harus Capai Target

Sekkot Makassar M Anshar memimpin upacara HUT ke-98 PDAM Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar menggelar upacara bersama seluruh karyawan dalam rangka memperingati Ulang Tahun yang ke-98, di lapangan upacara PDAM, Jalan Ratulangi, Makassar, Senin (8/8/2022).
Ulang tahun kali ini mengusung tema “PDAM Reborn”, yang artinya terlahir kembali dengan inovasi dan terobosan yang lebih mutakhir.
Upacara HUT ke-98 ini, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar, M Anshar, sekaligus memberikan penghargaan kepada karyawan dengan masa pengabdian 30, 20, dan 10 tahun.
Dalam sambutannya, M Ansar menyampaikan salam dari Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Dia juga meminta maaf karena Wali Kota tidak sempat hadir pada acara tersebut, karena mengikuti acara di Padang.
“Kami sampaikan permohon maaf, sekiranya Pak Wali Kota yang akan hadir, tetapi beliau berangkat Ke Padang dalam acara Apeksi,” kata M Anshar.
Dia menambahkan, di usia ke-98 PDAM ini, dapat memperlihatkan kinerja yang semakin hari semakin meningkat sesuai tema PDAM Reborn.
“Pak Wali Kota berpesan, agar kiranya Direksi dan Dewan Pengawas yang baru saja dilantik, dapat bekerja lebih keras agar target coverage dapat tercapai,” ujarnya.
M Anshar mengingatkan, bahwa tugas utama PDAM adalah pelayanan. Sehingga, Pemerintah Kota Makassar meminta kepada para pejabat yang baru, agar bekerja keras sehingga target coverage 85% dapat segera tercapai.
Hal yang baru dalam jajaran Direksi PDAM Kota Makassar, ungkap M Anshar, adalah penempatan Direktur Pengelolaan Air Limbah.
“Pengambilan keputusan khususnya IPAL, nantinya akan menjadi tanggung jawab PDAM Kota Makassar yang dulunya berada di bawah kendali Dinas PU. oleh karenanya kami harapkan ini menjadi semangat baru di PDAM agar semakin baik lagi ke depannya” terangnya.
Sementara itu, secara terpisah, Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar, menyampaikan harapan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam seluruh rangkaian HUT PDAM tahun ini.
Selain itu, Beni juga menyampaikan, bahwa PDAM Makassar telah meluncurkan Program Promo Cicilan untuk pemasangan sambungan baru dengan angsuran 5 Kali, yang berlaku mulai dari tanggal 8–30 Agustus 2022.
“Promo ini diluncurkan untuk memudahkan masyarakat menjadi pelanggan. Paling tidak kami ada di tengah masyarakat yang membutuhkan, karena seringkali mereka terkendala biaya untuk jadi pelanggan,” pungkasnya. (andi esse)