Bupati Maros Kukuhkan Paskibraka Yang Bertugas Kibarkan Bendera Merah Putih Pada HUT RI 77 di Lapangan Pallantikang

Pengukuhan Paskibraka Maros 2022. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Bupati Maros, AS Chaidir Syam, mengukuhkan 32 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Maros yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara HUT RI ke 77 di Lapangan Pallantikang, Rabu 17 Agustus 2022, besok.
Hadir dalam acara pengukuhan ini, Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, Wakil Bupati Maros, Hj Surharina Bohari, Anggota Forkopimda Maros, yakni Kapolres AKBP Awaludin Amin, Dandim 1422 Letkol Inf Muhammad Hujahirin, Kepala Kejaksaan Negeri Maros, Suroto, Ketua PN Maros, dan Hj Andi Nurmawati dan orang tua para Paskibraka 2022.
Setelah mengambil sumpah dan janji Paskibraka Maros, Bupati AS Chaidir Syam, mengatakan, bahwa negara telah mempercayakan kepada Paskibraka yang telah menempuh latihan ini, agar benar-benar menjalankan tugas dengan baik mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara HUT kemerdekaan RI ke 77 besok.
“Upacara HUT RI ke 77 besok, harus dilaksanakan secara khidmat, dan para Paskibraka yang telah diambil sumpahnya, agar bertugas dengan baik mengibarkan sang saka Merah Putih. Jadikan ini sebagai amanah dari negara tercinta,” kata Chaidir Syam, di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Selasa (16/8/2022).
Pengukuhan dan pengambilan sumpah Paskibraka ini dilanjutkan dengan penyematan lencana Paskibraka kepada 32 anggota Paskibraka sebagai tanda anggota Paskibrakan Tahun 2022. (asrul nurdin)