DPRD Maros Gelar Paripurna Hasil Reses Masa Sidang III dan Mendengar Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Fraksi-Fraksi

Penyerahan hasil reses masa sidang ke tiga. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros. menggelar rapat paripurna penyampaian hasil Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021-2022, di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Maros, Jalan Lanto Daeng Pasewang Nomor 17, Turikale, Maros, Rabu (16/8/2022).
Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Maros, Hj Haeriah Rahman didampingi Wakil Ketua II, Hj A Fatmawati dan Sekreatris DPRD Maros, Drs Eldrin Saleh Nuhung, MSi.
Rapat paripurna ini, juga sekaligus dirangkaikan dengan jawaban eksekutif terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi atas Rancangan Perda Perubahan APBD tahun 2022.
Dalam rapat ini, Bupati Maros AS Chaidir Syam, diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, yang menyampaikan sambutan Bupati.
Dalam sambutannya yang dibacakan Andi Davied Syamsuddin, Bupati Maros mengatakan, Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Maros, telah melakukan berbagai terobosan terkait peningkatan PAD. “Untuk tahun ini, PAD Maros mengalami peningkatan yang cukup sigifikan,” kata Andi Davied.
Lebih lanjut, Andi Davied Syamsuddin menyampaikan, bahwa hingga saat ini realisasi PAD Maros telah mencapai 47 persen lebih. “Untuk retribusi daerah, juga mengalami peningkatan,” ujarnya.
Atas capaian tersebut, kata dia, Pemkab Maros sangat optimistis dalam penyerapan target, dengan melakukan langkah-langkah strategis.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Maros, HJ Haeriah Rahman, mengatakan, DPRD Maros akan mempelajari dokumen RAPBD yang telah diserahkan dan akan dibahas oleh Badan Anggaran untuk sebelum dilakukan kesepakatan bersama.
“DPRD Maros berusaha menyelsaikan pembahasan Raperda Perubahan APBD sesuai schedule,” pungkasnya. (asrul nurdin)