Ketua KONI Makassar: Maknai Hari Proklamasi RI ke-77 dan Jadikan Olahraga Sebagai Pemersatu Bangsa

Bunner KONI Makassar
menitindonesia, MAKASSAR – Memaknai Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto, mengajak semua elemen pemuda di Makassar menjadikan momentum peringatan hari kemerdekaan RI ini sebagai kebangkitan olahraga.
Dalam keterangannya kepada wartawan, Ahmad Susanto mengatakan, kebangkitan olahraga ditandai dengan makin banyaknya prestasi yang diraih. Sehingga, kata dia, semua komponen bangsa harus turut serta melakukan pembinaan agar makin banyak lagi atlet-atlet berprestasi di dunia olah raga yang bisa mengharumkan nama daerah dan bangsa.
“Tugas kita sekarang ini adalah mengisi kemerdekaan Indonesia. Caranya membuat banyak prestasi yang bisa mengharumkan nama bangsa, salah satunya adalah melahirkan banyak atlet yang berprestasi,” kata Ahmad Susanto, Rabu (17/8/2022).
Dia juga menegaskan, di usia 77 tahun Indonesia Merdeka, sudah saatnya olahraga dijadikan sebagai salah satu komponen penting pemersatu bangsa. Menurutnya, olahraga bisa menjadi solusi bagi setiap persolan sosial.
“Sebagai generasi penerus bangsa kita harus mengisi kemerdekaan dengan hal positif untuk kemajuan negeri dan bangsa ini. Semoga olahraga di Kota Makassar bisa menjadi alat pemecah masalah atau olahraga adalah solusi,” ujarnya.
Ahmad Susanto juga menegaskan, bahwa dengan semangat juang dan menauladani pahlawanKONI Makassar bertekad melahirkan banyak atlet berprestasi untuk mewujudkan ‘Makassar City of Sport’.
“Sudah banyak prestasi yang diberikan oleh atlet-atlet Makassar yang dibina oleh cabang olahraga di bawah naungan KONI Makassar. Kami akan buktikan kembali prestasinya di Porprov XVII Sinjai – Bulukumba mendatang,” pungkasnya. (andi esse)