Usai Upacara Proklamasi RI ke-77, PDAM Makassar Bentangkan Bendera Raksasa

Ikrar mengisi kemerdekaan direksi dan karyawan PDAM Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar menggelar upacara HUT Ke 77 Republik Indonesia, di halaman kantor PDAM  Jalan Ratulangi Nomor 3, Rabu (17/8/2022).
Setelah pelaksanaan upacara bersama jajaran Pemkot Makassar di Anjungan Pantai Losari, Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar, lanjut pada upacara HUT RI bersama segenap karyawan PDAM Makassar, sekaligus bertindak sebagai pembina upacara dan membacakan teks proklamasi secara khidmat.
Untuk pembacaan naskah Undang-Undang Dasar tahun 1945 dibacakan oleh Direktur Teknik, Asdar Ali, dan pembaca naskah Pancasila oleh Direktur Umum dan Pelayanan, Indira Mulyasari.
Beni menyampaikan, bahwa HUT Kemerdekaan RI adalah momentum untuk mengenang perjuangan para pahlawan merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Momentum ini, kata dia, menjadi motivasi bagi anak bangsa untuk mengisi dan memajukan NKRI.
“Kita telah merasakan nikmat kemerdekaaan, sehingga wajib bagi kita untuk menghormati jasa para pahlawan bangsa. Sekarang saatnya kita berjuang mengisi kemerdekaan dengan memberikan pelayanan yang maksimal dalam penyediaan air bersih bagi seluruh warga,” kata Beni Iskandar.
Lebih lanjut Beni meminta kepada seluruh jajaran PDAM Kota Makassar menjadikan tema HUT RI ke-77 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” sejalan dengan tema HUT PDAM Makassar ke-98:  “Reborn”.
“Tema HUT RI Ke-77sama dengan semangat PDAM  ‘reborn‘, bangkit memberikan pelayanan terbaik, mengalirkan pengabdian untuk seluruh warga Kota Makassar,” ujarnya.
Upacara tersebut dirangkaikan pembacaan ikrar “Kami Perumda Air Minum Kota Makassar Siap Mengisi Kemerdekaan” yang disambut pekik “Merdeka!” semua karyawan, dilanjutkan pembentangan bendera merah putih raksasa di puncak tower PDAM Makassar sambil menyanyikan lagu “Tanah Airku”. (andi esse)