Jelang F8 Digelar, PDAM Makassar Benahi Keran Air Langsung Minum di Anjungan Pantai Losari

Ilustrasi Foto: Keran air langsung minum di tempat umum. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar membenahi keran air langsung minum di Anjungan Pantai Losari, agar segera berfungsi dan digunakan untuk mendukung acara F8 yang dilaksanakan Pemkot Makassar.
Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar mengatakan, bahwa keran yang sebelumnya berfungsi dengan baik, dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.
“Jadi kita benahi, karena alat lama yang sebelumnya memang terpasang di anjungan, namun rusak oleh tangan-tangan jail oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Beni Iskandar, Senin (5/9/2022).
Dia menambahkan,  keran air langsung minum ini akan berfungsi normal sebelum pelaksanaan F8 dan siap digunakan untuk mendukung kegiatan F8.
Selain itu, Beni menuturkan bahwa ke depan keran air langsung minum ini akan dilakukan perawatan dan pengawasan secara berkala.
“Fasilitas keran air langsung minum ini tidak hanya untuk kegiatan F8, ini juga untuk jangka panjang. Jadi kita tidak usah melihat ke belakang, namun ke depan keran air langsung minum ini akan kita lakukan perawatan dan pengawasan secara teratur untuk memaksimalkan fungsi dari alat ini,” ujarnya.
Untuk itu, Beni Iskandar mengimbau masyarakat untuk sama-sama menjaga fasilitas keran air langsung minum. “Ini harus sama-sama dijaga agar bisa digunakan sesuai fungsinya, karena ini kamn memang untuk masyarakat umum,” pungkasnya. (andi esse)