Perkenalkan Bibit Padi Galur Unggulan, Bupati dan Ketua DPRD Maros Turun ke Sawah Menanam

Penanaman Padi Bersama Bupati Maros AS Chaidir Syam dan Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros, AS Chaidir Syam bersama Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir dan Forkopimda se Kabupaten Maros melakukan tanam padi bersama di Kelurahana Baju Bodoa, Kassikebo, Kecamatan Maros, Kamis (15/9/2022).
Penanaman padi bersama ini adalah program pemulihan Padi Galur Unggulan yang diprakarsai oleh Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Muhammad Hujairin. Turut hadir dalam penanaman padi bersama ini Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin.
Usai melakukan penanaman padi, AS Chaidir Syam mengatakan, bahwa bibit Padi Galur Unggulan ini memiliki kualitas yang bagus dan cepat tumbuh serta bisa di panen empat kali setahun.
“Bibit Padi Galur Unggulan yang diprakarsai Pak Dandim ini, memiliki kualitas yang bagus, cepat tumbuhnya dan bisa kita panen sebanyak empat kali setahun,” katanya.
Chaidir menambahkan, saat ini, pihaknya mulai mensosialisasikan bibit padi galur ini kepada para petani. Dia berharap bahwa produksi petani di Maros bisa meningkat dan menjadi salah satu lumbung pangan di Sulsel. (asrul nurdin)