PSMTI Sulsel Gelar Donor Darah di Kantor Bupati Maros, ASN Ramai-Ramai Jadi Pendonor

Bupati Maros AS Chaidir Syam menyaksikan ASN mendonorkan darahnya. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Selatan, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Maros dan Pemkab Maros, melakukan kegiatan donor darah di Baruga B, Kantor Bupati Maros, Jalan Jenderal Sudirmanm, Senin (26/9/2022).
Ratusan ASN di lingkup Pemkab Maros, antri mengikuti donor darah disaksikan oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Ketua PSMTI Sulsel, Emmy Jita.
Emmy menjelaskan, bahwa kegiatan donor darah ini, secara serentak laksanakan di seluruh Indonesia dan merupakan rangkaian dari ulang tahun PSMTI yang ke -24.
“Untuk Maros, kami targetkan 400 kantong darah dari kegiatan donor darah hari ini,” kata Emmy Jita kepada jurnalis media ini.
Kami mohon dukungan doa, hari ini di Kabupaten Maros bisa memperoleh lagi sekitar 300-400 kantong darah,” terangnya.
Donor darah kali ini, PSMTI memberikan bantuan beras 5 kg kepada pendonor sebagai bentuk apresiasi dan pemberian vitamin dari PMI Maros.
“Iya kami berikan bingkisan kepada mereka yang telah mendonorkan darahnya,” tambahnya.
Sementara itu, Bupati Maros AS Chaidir Syam, menyampaikan terima kasih kepada PSMTI Sulsel yang telah mengajak para ASN dan warga Maros untuk mendonorkan darahnya.
Menurutnya donor darah ini, selain bentuk solidaritas sosial kepada sesama yang membutuhkan pertolongan, jugadonor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan.
“Alhamdulillah, banyak ASN Maros mendonorkan darahnya, terima kasih untuk PSMTI dan para ASN yang menjadi donor. Ini sangat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan pertolongan dan sangat bermanfaat bagi kesehatan,” pungkasnya. (asrul nurdin)