Menahan Imbang Persis Solo, PSM Masih Belum Terkalahkan

Pemain Persis Solo berusaha melawati pemain PSM. Hasil pertandingan imbang 1-1. (Foto: Tim Photography PSM)
menitindonesia, SURAKARTA – PSM Makassar kembali menunjukkan hasil yang baik pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022 usai menahan imbang tuan rumah Persis Solo dengan Skor 1-1 di Stadion Manahan Kota Solo, Kamis (29/9/2022).
PSM tertinggal terlebih dahulu setelah Persis berhasil unggul pada menit ke 23 melalui gol cantik Irfan Jauhari memanfaatkan umpan terukur Messidoro. Merespon gol tersebut PSM beberapa kali mendapatkan peluang namun berhasil diamankan penjaga gawang Persis.
Namun, sebelum paruh babak kedua, PSM berhasil menyamakan kedudukan berkat sontekan Kenzo Nambu pada menit ke 43 setelah menerima umpan manis dari Everton.
Masuknya Ramadhan Sananta pada babak kedua menambah intensitas serangan dari PSM, pada menit 57 Sananta hampir saja membuat PSM unggul namun berhasil dipatahkan oleh penjaga gawang Persis. Pada menit 87 Persis harus bermain 10 pemain setelah Jaimerson Da Silva menerima kartu merah langsung setelah melanggar Yuran Fernandes. Hingga akhir babak kedua tidak ada tambahan gol sehingga kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertandingan ini.
Hasil ini membuat PSM Makassar berada pada posisi 2 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan 22 poin dari 10 pertandingan, unggul satu pertandingan dari pemuncak klasemen sementara Madura United.
“Terima kasih buat para supporter kami, Persis Solo adalah tim bagus. Ini bukan hasil yang kita inginkan” ujar Bernardo Tavares
Pada kesempatan ini senada dengan pelatih, Kenzo juga mengatakan ini bukan hasil yang kita harapkan.
“Kami datang untuk menang namun kita hanya mampu meraih 1 poin, Terima kasih buat supporter atas dukungannya hari ini,” ujar Kenzo Nambu
Selanjutnya PSM akan menjamu Persikabo pada tanggal 7 Oktober 2022 mendatang di Stadion Gelora BJ Habibie Pare-Pare. (tim)