Persaja Resmikan Tim Sepak Bola Adhyaksa Farmel FC Untuk Berlaga di Liga 3 Nasional

Peresmian Klub Sepak Bola AFFC Persaja oleh Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung Dr Amir Yanto. (Foto: Ist)
menitindonesia, JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Jaksa (Persaja) Indonesia, Dr Amir Yanto, meresmikan tim sepak bola Adhyaksa Farmel FC (AFFC), di Aula Lantai 10, Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (29/9/2022).
Dalam sambutannya, Dr Amir Yanto, mengatakan, tim sepak bola AFFC ini direncanakan akan berlaga di Liga 3 Nasional pada 2022.
‚ÄúPembentukan tim sepak bola ini merupakan sejarah baru bagi terbentuknya tim sepak bola untuk Korps Adhyaksa, dan karena sifatnya fokus pada pembinaan untuk prestasi, maka Persaja memilih untuk memiliki klub yang merangkak dari bawah, yaitu masuk dalam kompetisi Liga 3 Nasional,” kata Amir Yanto.
Jaksa Agung Muda Intelijen ini berharap, tahun depan Persaja bisa masuk Liga 2 dan prestasi puncaknya bertanding di Liga 1 Indonesia.
Dia menyampaikan, keikutsertaan Persaja dalam dunia sepak bola Indonesia sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.
“Korps Adhyaksa terpanggil untuk turut berpartisipasi dalam pembinaan olah raga sepak bola nasional,” ucap Dr Amir Yanto.
Sementara itu, di tempat yang sama, Manajer Tim AFFC, Didik Farkhan, menyampaikan, selama kompetisi Liga 3, Tim AFFC akan bermarkas di Stadion Krakatau Steel Cilegon. Laga perdana Tim AFFC akan dijadwalkan pada Jumat 30 September 2022 dengan bertanding melawan Tim Banten United FC.
“Jajaran Korps Adhyaksa sangat antusias mendukung Tim AFFC dan pegawai Kejaksaan se-Banten sudah siap membanjiri stadion untuk mendukung tim sepak bola pertama yang dimiliki Korps Adhyaksa,” ujar Didik Farkhan.
Untuk diketahui, Tim AFFC beranggotakan 35 pemain. Salah satu pemainnya merupakan mantan anggota Tim Nasional Indonesia, Zulkifli Syukur. Adapun Presiden Klub Eko Setyawan dan Manajer Tim AFFC, Didik Farkhan. (rls-tim)