DPRD Maros Support Kampanye “Cerdik” Dinas Kesehatan

Ketua Komisi II DPRD Maros Andi Rijal Abdullah memeriksakan kesehatan pada Kampanye Cerdik di Aula DPRD Maros. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Maros Andi Rijal Abdullah mengkuti Kampanye “CERDIK” (Cek Kasehatan Secara Rutin, Enyahkan Asap Rokok) yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, di Aula Kantor DPRD Maros, Jalan Lanta Daeng Pasewang nomor 17, Maros, Jumat (7/10/2022).
Selain Andi Rijal Abdullah, juga hadir Anggota DPRD Maros Komisi III, Andi Syarifuddin Puang Esa dan beberapat pegawai sekretariat DPRD Maros, melakukan pengecekan kesehatan dan sekaligus mengkampanyekan bebas asap rokok.
“Kampanye CERDIK ini sangat bermanfaat karena memberi penyadaran agar kita rutin memeriksakan kesehatan, menciptkan lingkungan yang sehat tanpa asap rokok, khususnya di area perkantoran dan di ruangan tertutup,” kata Andi Rijal Abdullah kepada wartawan media ini.
Dalam Kampanye tersebut, selain dihimbau cek kesehatan secara rutin dan enyahkan asap rokok, juga kata dia, juga disarankan untuk rajin olahraga, diet seimbang, istirahat yang cukup dan kelola strees dengan baik.
“Kampanye CERDI yang diprakarsai Dinkes Maros ini sangat bermanfaat, harus disupport ke depan agar rutin dilaksanakan,” ujar Legislator dari PAN itu. (asrul nurdin)