Setelah 20 Tahun Bertahan, Pelari Makassar Pecahkan Rekor di Porprov

Pelari Makassaer Nurul Azizah mendapat bunga setelah pecahkan rekor. (Foto: Ist)
menitindonesia, SINJAI – Atlet cabang olahraga atletik Kota Makassar, Nurul Azizah berhasil memecahkan rekor pada lomba di nomor 200 meter putri, di Stadion Andi Bintang, Sinjai, Selasa (25/10/2022).
Dalam catatan pertandingan nurul berhasil finish dengan kecepatan waktu 26,40 detik. Prestasi Nurul ini, memecahkan rekor sebelumnya 26,66 detik yang diciptakan Rosmiati pada Porda Sulsel di Palopo, 20 tahun lalu, silam.
Dengan rekor baru ini, Nurul Azizah juga berhak atas medali emas nomor 200 meter.  Hingga pagi ini, tim atletik Makassar sudah mengoleksi empat medali emas Porprov.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto, mengaku sangat bangga dengan prestasi Nurul Azizah. Bayangkan, kata dia, rekor yang bertahan 20 tahun itu, akhirnya berhasil dipecahkan oleh atlet Makassar.
“Ini prestasi yang sangat luar biasa dicapai sprinter kita, Nurul. Dia memecahkan rekor nomor 200 meter yang bertahan selama 20 tahun,” kata Ahmad Susanto.
Ia juga berharap, tak hanya Cabor Atletik, taoi Cabor lainnya juga bisa mencatat rekor baru di ajang olahraga bergengsin tingkat provinsi ini.
Kontingen Makassar masih bertengger di posisi puncak klasemen perolehan medali dengan Raihan 65 emas, 24 perak dan 29 perunggu.
“Peluang menambah medali masih akan terus terbuka, karena beberapa cabang olahraga sedang mempertandingkan nomor final.,” ujar Ahmad. (andi esse)